KEGIATAN LMAN ADVENTURE RICE 2 HARI KE-2 DI BATUR

Tari 29 November 2017 21:45:46 WIB

Putat (SIDA) – Minggu, 26 November 2017 Lembaga Management Aset Negara (LMAN) berbaur dan bekerja bersama Warga Padukuhan Batur. Setelah sarapan mereka dibagi menjadi tiga kelompok untuk melaksanaksan kegiatan pada hari itu, kelompok pertama bekerja di sawah, kelompok kedua mengecat dan membuat kamar mandi masjid, dan kelompok terakhir membantu ibu-ibu memasak di dapur.

Kelompok yang pertama membantu bapak-bapak bekerja di sawah, membajak sawah menggunakan traktor, mencangkul sawah, mencabut semaian padi dan menanamnya. Karena kebetulan sekarang pas musim tanam sehingga mereka bisa mengetahui proses penanaman padi dari awal sampai akhir. Mereka merasakan begitu kerasnya dan melelahkannya bekerja sebagai petani yang tidak pernah mereka bayangkan sebelumnya. Hal tersebut merupakan pembelajaran yang sangat menyentuh dan berguna bagi mereka semua.

Kelompok kedua membantu bapak-bapak membuat kamar mandi masjid dan mengecat seluruh tembok Masjid Al- Muttaqin Batur. Mereka juga sangat bersemangat sekali dengan kegiatan tersebut. mereka jadi mengerti betapa tidak enaknya menjadi kuli bangunan yang harus bekerja keras mengaduk pasir, memasang batako, menggali tanah dan lainnya.

Kelompok ketiga yaitu peserta perempuan, mereka membantu memasak didapur tradisional yang menggunakan tungku dan kayu sebagai bahan bakarnya, bukan menggunakan kompor gas seperti di kota. Mereka memasak untuk ngirim ke sawah dan yang bekerja di masjid sekaligus memasak makan siang untuk seluruh peserta.

Peserta LMAN ini berasal dari berbagai daerah yang ada di Indonesia seperti dari Bali, Kalimantan, Surabaya, Jakarta, Yogyakarta, Aceh, dan lainnya. Kata mereka ini adalah 24 jam yang paling sengsara yang mereka alami seumur hidup. Tapi mereka sangat senang dan merasa bangga bisa merasakan kehidupan petani sebernanya di desa.

Hari pun mulai siang, setelah makan siang mereka pun berpamitn dan kembali ke Jakarta.

Dokumen Lampiran : LANJUTAN LMAN ADVENTURE RICE 2 DI PADUKUHAN BATUR


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT