REMBUG NASIONAL 2017 DI KAMPUNG MATARAM

27 November 2017 10:27:26 WIB

Putat (SIDA) - Kementrian Desa PBDTT yang berkolaborasi dengan salah satu Perusahan BUMN BNI 46 menggelar acara pada 26 - 28 November 2017 dengan tema Rembug Desa Nasional 2017. Acara ini digelar selama 3 hari di Kampung Mataram Bantul yang merupakan Destinasi Wisata di D. I. Yogyakarta yang masih tergolong baru.

Adapun acara yang diselenggarakan pada Minggu 26 November 2017 adalah regitrasi peserta dan tamu dari berbagai elemen Pemerintahan khususnya Desa juga BUMDes. Penyelenggara acara tersebut menargetkan kuota peserta sebanyak 3000 orang perwakilan BUMDes dari seluruh penjuru Nusantara.

Rangakaian acara yang diselenggarakan pada saat itu mulai dari talk show, sharing, dan study lapangan tematik yang diikuti oleh seluruh peserta.

Sebagai Kunjungan Lapangan, ada 4 Desa yang ditunjuk yaitu Desa Umbul Ponggok Klaten, Desa Dlingo Bantul, Desa Nglanggeran Patuk Gunungkidul dan Kabupaten Kebumen. Desa Putat juga mendapat kesempatan untuk mengutus perwakilkan sebagai peserta acara Rembug Desa Nasional dari unsur Perangkat Desa dan Badan Usaha Milik Desa dengan harapanya kita bisa menerapkan ilmu yang kita dapatkan dalam acara tersebut untuk membangun Desa Putat.

 

Dokumen Lampiran : Rembug Nasinal 2017 Tema Refleksi 3 Tahun Undang - Undang Desa


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT