PUSKESMAS PATUK II ADAKAN PENYULUHAN PARENTING DI PAUD TUNAS BARU

24 November 2017 22:21:01 WIB

Putat (SIDA)- UPT Puskesmas Patuk II mengagendakan Penyuluhan Parenting bagi Orang tua di 3 PAUD se Desa Putat. Kegiatan tersebut dimulai pada hari Rabu, 22 November 2017 di PAUD Tunas Baru Padukuhan Gumawang Desa Putat pada pukul 08.00 WIB.

Hadir dalam kegiatan tersebut Endri Winarsih, A.Md.Keb. dan Siti Rahmawati, A.Md. Keb. selaku Narsumber dari UPT Puskesmas Patuk II, Pendidik PAUD Tunas Baru diantaranya Catur, Reno dan Siti serta Orang Tua/ Wali Peserta Didik di PAUD Tunas Baru.

Endri dan Siti menyampaikan beberapa materi yang berkaitan dengan parenting, yaitu pengetahuan mengenai perawatan balita sampai usia PAUD. Kegiatan tersebut dimaksudkan agar orang tua dapat mengoptimalkan perannya dalam tumbuh kembang anak.

Materi yang disampaikan antara lain tentang Asi Eklusive, Tumbuh Kembang Balita, Makanan Gizi Seimbang bagi Balita dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Khusus untuk PHBS Endri dan Siti mengajak para orang tua yang hadir mempraktekkan cara cuci tangan yang benar. Ada 6 langkah cara cuci tangan yang benar di air yang mengalir. 6 langkah tersebut diberi nama Tepung Selaci Put Put yang merupakan akronim dari urutan dalam mencuci tangan.

Adapun 6 langkah cuci tangan di air yang mengalir tersebut adalah :

  1. Telapak tangan;
  2. Punggung tangan;
  3. Sela-sela jari;
  4. Kunci Jari jemari;
  5. Putar-putra daerah ibu jari; dan
  6. Putar-putra ujung kuku.

Kegiatan parenting ini pernah diterima oleh PAUD Tunas Baru pada bulan September yang lalu namun penyelenggaranya adalah Lembaga PAUD dan dihadiri oleh Kepala UPT PAUD dan SD pada waktu itu.

“Ini adalah kegiatan parenting untuk ke sekain kalinya namun materi yang disampaikan berbeda. Materi yang disampaikan berdasar pada narasumber yang hadir sehingga semakin banyak materi semoga orang tua makin luas wawasannya sehingga dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.” Ungkap Catur

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT