SEMPAT TERTINGGAL, ELTORO FC BERHASIL KANDASKAN PUTRA TIMUR

23 November 2017 00:30:01 WIB

Putat (SIDA)- Eltoro FC menjalani laga kedua di Babak Penyisihan Pool A pada hari Rabu, 22 November 2017. Di laga kedua tersebut Eltoro FC menghadapi Putra Timur FC Wonosari di Lapangan Desa Selang dipimpin Wasit Suprapto.

Eltoro FC membuka peluang melalui sepakan Ervan namun bola masih berada di samping kanan gawang Putra Timur FC. Permainan yang sejak menit pertama menyuguhkan permainan menyerang dari kedua tim itu sempat membuat Eltoro FC tertinggal 0 : 2 dari Putra Timur FC yang berhasil memanfaatkan serangan balik yang tidak dapat dihalau oleh pertahanan Eltoro FC yang dijaga oleh Fery dan Dicky. Kedua gol yang diciptakan Yoga Prasetiawan pada menit 19 dan 27 tersebut bersarang di gawang Eltoro FC yang dijaga oleh Erwin.

Dengan keunggulan tersebut Putra Timur tak menurunkan tempo permainannya. Kedua tim saling jual beli serangan hingga terjadi kemelut di depan gawang Putra Timur FC yang berhasil dimanfaatkan oleh Panggih dengan sundulan kepalanya memanfaatkan umpan dari Imron, sehingga Eltoro FC mampu meraih 1 gol sampai babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua dimulai, Eltoro FC mencoba terus menekan dan meningkatkan serangan guna menyamai skor dari Putra Timur FC. Serangan-serangan yang dibangun berhasil menjadi beberapa peluang namun masih berhasil diselamatkan oleh penjaga gawang dari Putra Timur FC, hingga akhirnya Farid dilanggar oleh pemain bertahan Putra Timur FC dan berbuah tendangan bebas bagi Eltoro FC.

Tendangan bebas yang dieksekusi oleh Farid Isnan sebagai penyerang andalan berbuah manis. Tendangan dari jarak yang cukup jauh tersebut tak mampu dihalau oleh penjaga gawang Putra Timur FC dan berbuah gol bagi Eltoro FC dan mengubah kedudukan menjadi 2 sama.

Gol yang tercipta melalui kaki Farid seolah menjadi cambuk bagi para pemain Eltoro FC. Mereka kemudian meningkatkan tempo permainan dengan memberikan umpan lambung menuju daerah pertahanan lawan setiap kali bola dikuasai oleh pemain tengah Eltoro FC. Taktik permainan tersebut akhirnya membuahkan hasil dengan terciptanya sebuah gol yang kembali disarangkan oleh Farid pada menit 65. Dengan gol kedua Farid mengantarkan Eltoro FC sementara unggul 3 : 2 atas Putra Timur FC.

Nasib kurang baik diterima pemain bertahan Eltoro FC, Supramono. Dia harus digantikan karena mengalami cidera saat mendapat dorongan dari pemain Putra Timur FC dan sampai harus dibawa ke IGD guna mendapatkan perawatan lebih lanjut.

“Banyak pelanggaran yang terjadi di lapangan namun sedikit sekali yang mendapat peringatan dari Wasit. Namun kami menyadari bahwa jarak pandang mungkin sangat berpengaruh bagi wasit sehingga kurang bisa melihat dengan jelas. Namun dengan kejadian ini kami harap Askab PSSI tidak sepenuhnya menyerahkan urusan medis kepada Klub, karena kami juga membayarkan sejumlah uang pendaftaran klub.” Jelas Juni selaku Ketua Harian Eltoro FC yang merangkap sebagai Manager pada babak pertama karena Sony sebagai Pelatih masih dalam perjalanan saat laga dimulai.

Nasib kurang baik kembali diterima penjaga gawang Eltoro FC, Erwin pada menit 66. Saat menepis bola Erwin dianggap menepis bola di luar area penjaga gawang oleh Hakim Garis sehingga berbuah kartu merah yang menghasilkan tendangan bebas untuk Putra Timur FC.

“Dengan cuaca dan kondisi lapangan seperti ini kami berharap kepada Panitia Pelaksana untuk selalu memeriksa kesiapan lapangan sebelum pertandingan dimulai. Garis yang tidak nampak karena sudah terinjak-injak sangat berpengaruh dalam mengambi sebuah keputusan bagi Wasit maupun Hakim Garis. Pemain kami tadi juga sempat memindahkan gawang kecil yang masih berada di sudut lapangan permainan.” Imbuh Juni.

Febro yang semula menjadi pemain sayap harus mengambil alih menjadi penjaga gawang karena jumlah pergantian pemain sudah habis. Sehingga Eltoro FC hanya bermain dengan 10 pemain. Beruntung eksekusi tendangan bebas dari Putra Timur FC melayang jauh di atas mistar. Dan kedudukan bertahan sampai peluit panjang dibunyikan oleh Suprapto sebagai tanda berakhirnya pertandingan. Eltoro FC yang sempat tertinggal 2 : 0 atas Putra Timur FC akhirnya berhasil membalikkan keadaan dan meraih kemenangan dengan skor akhir 2 : 3.

Dengan kemenangan kedua tersebut menempatkan Eltoro FC sebagai pemuncak klasemen sementara dengan mengantongi 6 poin dari 2 kali kemenangan, disusul oleh Nusantara dengan 4 poin dari 1 kali menang dan 1 kali imbang, Bharata berada di urutan ketiga dengan 3 poin dari 1 kali kemenangan, diikuti Putra Timur dengan 1 poin dari hasil 1 kali imbang dan 2 kali kalah serta di posisi buncit dihuni oleh Bina Muda FC yang belum meraih poin dari 2 kali pertandingan.

Eltoro FC akan melakoni laga ketiga pada Senin, 27 November 2017 menghadapi Bharata. Semoga dalam pertandingan ketiga tersebut Eltoro FC bisa mengulang kesuksesan apalagi penyerang senior Danang Susanto sudah bisa bergabung setelah melaksakan Ibadah Umroh.

“Hari ini Danang sudah kembali dari tanah suci dan menyatakan sipa bergabung pada laga ketiga Eltoro FC.” Pungkas Juni.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT