ELTORO FC HADAPI BINA MUDA DI LAGA PERDANA

18 November 2017 01:29:45 WIB

Putat (SIDA)- Eltoro FC akan bertemu dengan Bina Muda pada laga perdana Babak Penyisihan Divisi I Askab PSSI Gunungkidul Pool C yang akan dihelat pada Sabtu esok, 18 November 2017 di Lapangan Selang, Wonosari.

Kick Off yang direncanakan dimulai pukul 15.30 WIB tersebut merupakan laga yang sangat krusial bagi Eltoro FC mengingat banyaknya perubahan susunan pemain yang diturunkan. Kompetisi tahun ini pun merupakan kali pertama Eltoro FC melakukan perubahan komposisi pemain yang cukup banyak. Pada kompetisi sebelumnya Eltoro FC hanya membuat sedikit perubahan karena kompetisi berjalan dengan rutin, namun setelah jeda kompetisi yang cukup lama banyak pemain yang sudah memutuskan untuk tak lagi bergabung karena berbagai faktor seperti bekerja keluar daerah, kondisi fisik yang menurun bahkan ada yang transfer ke klub lain.

Berkurangnya pemain tersebut sebenarnya tidak begitu menghambat dalam menyiapkan tim karena Eltoro FC memiliki pemain muda U-21 yang cukup banyak, namun minimnya jam terbang dalam bermain kolektif secara utuh yang menjadi kendalanya.

“Stok pemain muda cukup banyak namun jarang bermain dalam satu tim, kebanyakan mereka bermain dengan tim sekolah, tim kampus atau di tempat kerjanya. Jeda kompetisi yang cukup lama juga menjadi faktor dalam perkembangan klub Eltoro FC. Kami tidak bisa menjadwalkan latihan bersama kalau tidak ada tujuannya karena kami klub kecil yang hidup dengan usaha sendiri dibantu donatur.” Ungkap Sony selaku Asisten Pelatih Klub Eltoro FC.

Dengan perubahan komposisi pemain yang cukup banyak Manajemen Eltoro FC tetap berharap klub dapat mengulang prestasi yang pernah diraih sehingga mengantarkan Eltoro FC promosi dari Divisi II ke Divisi I meskipun hanya meraih  Juara III pada tahun 2012 silam.

“Kami tidak serta merta membuat target, justru para pemain sendiri yang bertekad untuk mampu promosi ke Divisi Utama. Kami hanya berpesan untuk bermain baik bagi seluruh pemain karena hasil tidak akan membohongi usaha.” Jelas Juni selaku Ketua Harian Klub Eltoro FC.

Di laga perdana tersebut diharapkan seluruh pemain bisa hadir agar bisa bermain optimal dan tampil sesuai dengan rencana dari pelatih.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT