GUNUNGKIDUL STORE, PASAR ONLINE UNTUK PELAKU USAHA DI GUNUNGKIDUL

Tari 16 November 2017 21:27:48 WIB

Putat (SIDA)- Gunungkidul Store merupakan pasar online yang dibuat khusus untuk warga Gunungkidul yang memiliki usaha kecil, usaha menengah maupun usaha besar yang bertujuan untuk membantu menjualkan produk-produk lokal Gunungkidul yang luar biasa dan memiliki kreatifitas yang tinggi namun terkendala dengan pemasaran produk.

Oleh sebab itu Pemerintah Daerah melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gunungkidul bekerjasama dengan BNI membuat Gunungkidul Store tersebut sebagai solusi untuk membantu para pelaku usaha. Semua produk asli Gunungkidul mulai dari kerajinan, kain batik, kaos, makanan olahan seperti thiwul instan, olahan dari singkong, minuman dari sari lidah buaya, jamu instan dan lain-lainnya bisa dijual online melalui Gunungkidul Store ini.

Gunungkidul Store tersebut merupakan media pemasaran online milik Pemerintah Daerah dan diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik. Untuk mendaftarkan produk yang akan dipasarkan para pelaku usaha cukup datang ke Dinas Perindustrian dan Perdagangan kemudian akan dibantu untuk promosi dan tanpa dipungut biaya apapun.

Perkembangan jaman dan teknologi menuntut kita untuk dapat menyesuaikan agar tidak ketinggalan jaman. Melalui Gunungkidul Store tersebut produk akan dipasarkan sampai ke seluruh dunia bukan hanya sebatas lokal saja.  Jadi produk yang dipasarkan harus sudah legal dan mempunyai izin yang formal sehingga kualitasnya bisa terjamin.

Para pelaku usaha tidak hanya menjajakan dagangan secara konvensional namun secara online, tinggal di rumah memainkan gadget, laptop ataupun komputer dan semua proses transaksi jual beli bisa dilakukan. Produk lokal Gunungkidul sangat banyak dan beragam sehingga pasar online Gunungkidul Store dapat dimanfaatkan untuk optimalisasi pemasaran agar semakin dikenal.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT