DISKUSI KARANG TARUNA DESA PUTAT DENGAN MAHASISWA UMY

Jk.Bl4ncir 15 November 2017 12:17:40 WIB

Putat (SIDA)- Menindaklanjuti undangan dari UMY beberapa hari yang lalu, Karang Taruna Tunas Harapan Desa Putat pada Selasa malam, 14 November 2017 mengadakan diskusi dan Observasi dengan Mahasiswa Universitas Muhamadiyah Yogyakarta.

Acara diskusi yang bertempat di Balai Desa Putat tersebut dihadiri oleh Joko Yuono selaku Kaur TU dan Umum selaku perwakilan dari Pemerintah Desa Putat, Bripka Nanang selaku Bhabinkamtibmas Desa Putat, Suradi selaku Ketua Karang Taruna Desa Putat beserta pengurus serta 8 orang Mahasiswa UMY.

Dalam diskusi santai tersebut mahasiswa UMY mengutarakan tujuan kedatangan mereka ke Desa Putat yang ingin melakukan observasi dan diskusi dengan metode tanya jawab dengan Karang Taruna Desa Putat berkaitan dengan beberapa hal yang antara lain tentang kenakalan remaja, program kerja Karang Taruna dalam satu tahun, perbedaan Karang Taruna sekarang dengan yang dulu, perbedaan Organisasi Karang Taruna di pedesaan dengan perkotaan, adanya sosialisasi kepada generasi muda, kegiatan keorganisasian, anggaran serta menyinggung tentang peran serta Karang Taruna terhadap perkembangan pariwista yang ada di Desa Putat.

Suradi selaku Ketua Karang Taruna Desa Putat dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Joko Yuono selaku Kaur Umum Desa Putat, Mahasiswa UMY, teman-teman Pengurus Karang Taruna Tunas Harapan Desa Putat serta Bripka Nanang selaku Bhabinkamtibmas. Suradi berharap diskusi tersebt nantinya dapat bermanfaat.

Dalam diskusi tersebut Suradi bersama dengan pengurus lain secara bergantian saling melengkapi menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan oleh para mahasiswa berkaitan dengan hal-hal yang telah diutarakan oleh mahasiswa UMY pada awal acara.

“Kalau ditanya tentang peran Karang Taruna dalam pariwisata mungkin hanya sebatas bantuan tenaga saja bila nanti dibutuhkan dikarenakan di Desa Putat ini pengelolaan wisata ada di tangan Pokdarwis serta adanya Lembaga Pengelola Desa Wisata Putat atau PDWP, walaupun tidak sedikit anggota Karang Taruna yang juga menjadi Pengurus Pokdarwis tapi yang lebih penting adalah bisa mengakomodir peran masing-masing agar tetap bersinergi.“ Ungkap Joko menjawab tentang peran Karang Taruna Desa Putat dalam pengembangan wisata.

Dalam kesempatan diskusi itu pula menjadi ajang perkenalan Karang Taruna Desa Putat dengan Bripka Nanang selaku Bhabinkamtibmas yang baru menggantikan Bripka Siyamto yang telah purna tugas. Bripka Nanang mulai bertugas pada 13 November 2017 dan kehadirannya dalam diskusi tersebut adalah yang pertama untuknya sebagai Bhabinkamtibmas dalam menghadiri kegiatan yang ada di Desa Putat.

Acara tersebut berjalan dengan lancar dan ditutup pukul 22.30 WIB serta diakhiri dengan sesi foto bersama.

 

 

Komentar atas DISKUSI KARANG TARUNA DESA PUTAT DENGAN MAHASISWA UMY

Suradi annas 16 November 2017 06:03:39 WIB
Mantaaappp...

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT