PENDIDIK TK NON PNS DAN PENDIDIK PAUD TERIMA HONOR NOVEMBER

14 November 2017 12:42:15 WIB

Putat (SIDA)- Pendidik TK Non PNS dan Pendidik PAUD di Desa Putat menerima honor alokasi bulan November pada hari ini, Selasa 14 November 2017 bertempat di Ruang Kasi Pelayanan Desa Putat. Pembagian honor tersebut dilaksanakan pada pukul 11.00 WIB sekaligus sebagai media koordinasi antara Pendidik PAUD dan Pemerintah Desa melalui Kasi Pelayanan.

Pada kesempatan tersebut para Pendidik PAUD menyampaikan keinginan untuk melaksanakan study banding ke lembaga lain yang memiliki keunggulan dari aspek pengelolaan lembaga serta keaktifan pengurus lembaganya. Study banding tersebut akan mereka jadikan referensi tata kelola lembaga PAUD di Desa Putat agar lebih baik serta mendorong keaktifan pengurus lembaganya.

“Selama ini banyak kita temui pengurus lembaga yang pasif atau sekedar pelengkap  lembaga, sedangkan pendidik bekerja sepenuhnya bahkan menyelesaikan pekerjaan yang seharusnya diselesaikan oleh pengurus. Dan pada dasarnya itu banyak terjadi di lembaga PAUD dan tidak hanya di Desa Putat.” Ungkap Eni Kusmarabingah selaku Pendidik PAUD Nusa Indah.

Juni Putra Nugraha selaku Kasi Pelayanan merespon keinginan tersebut dengan kesanggupan untuk menyampaikan dalam musyawarah desa.

“Nanti akan saya sampaikan saat musyawarah dalam perencaan desa, apa yang kita inginkan belum tentu bisa terwujud dalam tahun anggaran yang sama karena APBDesa terabatas sedangkan usulan begitu banyak.” Jelas Juni.

Perhatian pemerintah terhadap lembaga PAUD memang dirasakan masih sangat minim. Banyak biaya operasional yang harus dikeluarkan lembaga namun peran pemerintah dalam menghidupkan dan memperhatikan kelangsungan lembaga masih kurang sehingga desa menjadi satu-satunya tumpuan untuk meminta perhatian selain swadaya dari masyarakat.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT