8 POSYANDU ADAKAN KEGIATAN RUTIN

11 November 2017 23:29:22 WIB

Putat (SIDA)- Posyandu Balita merupakan kegiatan rutin Kader Desa Putat yang dilaksanakan setiap tanggal 11 setiap bulannya. Para Kader memantau perkembangan balita seperti penimbangan berat badan, lingkar kepala dan tinggi badan.

Hasil pemantauan perkembangan balita tersebut kemudian dicatat untuk mengetahui keadaan balita setiap bulannya, apakah balita mengalami peningkatan ataukah penurunan tumbuh kembangnya. Data tersebut juga disampaikan kepada UPT Puskesmas Patuk II untuk dipantau dan dianalisa perkembangannya.

Selain pemantauan perkembangan balita, Kader Desa Putat bersama masyarakat secara rutin memberikan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) kepada para balita. Menu PMT di Posyandu sejauh ini tetap konsisten pada arahan dari desa yaitu makanan alamiah seperti buah, susu kedelai atau susu jagung dan bubur kacang hijau. Pada pertemuan kali ini Sabtu, 11 November 2017 beberapa Posyandu membuat variasi menu agar balita tidak jenuh namun tetap konsisten dengan makanan alamiah.

Dari laporan Kader Desa melalui media Grup Whatsapp terdapat beberapa Posyandu yang membuat variasi menu seperti Sop, Agar-agar, Jus Jambu, Susu Jagung, Buah Jeruk, Telur Rebus bahkan ada yang membuat nasi dengan lauk sayuran hijau.

“Sejauh ini para kader tetap konsisten dengan arahan desa, dan setiap ada kesempatan selalu saya tanyakan, saya ingatkan dan saya minta dokumentasinya sebagai bukti. Ternyata respon dari masyarakat sangat baik.” Jelas Juni selaku Kasi Pelayanan Desa Putat.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT