KADER IKUTI LOMBA, POSYANDU NUSA INDAH IV DIAJUKAN

10 November 2017 21:43:35 WIB

Putat (SIDA)- Sukarni selaku Koordinator Kader Desa Putat sekaligus Kader di Padukuhan Plumbungan serta Kader Padukuhan yang lain akan mengikuti lomba memasak ikan pada tanggal 11 November 2017 sehingga kegiatan rutin Posyandu Nusa Indah IV di Plumbungan yang biasanya serentak satu desa diajukan hari ini, Jumat 10 November 2017.

Kegiatan Posyandu Nusa Indah IV dimulai pada pukul 09.00 WIB bertempat di Balai Padukuhan Plumbungan dan diikuti hampir seluruh balita yang ada di Plumbungan. Ada beberapa balita yang tidak bisa hadir namun tidak diketahui alasannya.

Seperti biasanya kegiatan Posyandu diisi dengan pengamatan tumbuh kembang dengan balita serta Pemberian Makanan Tambahan (PMT). Kali ini menu PMT di Posyandu Nusa Indah IV adalah Jus Jambu Biji dan Sop sebagai pemenuhan kebutuhan vitamin dan sayuran.

PMT memang hanya diberikan 1 bulan sekali karena bertujuan untuk memberikan contoh kepada orang tua akan menu yang sehat, sederhana dan mudah dibuat namun kaya akan gizi sehingga diharapkan dapat menjaga kesehatan guna menjaga pertumbuhan balita.

“Kami selalu ingat pesan Pak Kesra (Sebutan lama Kasi Pelayanan) bahwa menu PMT harus yang alami, bukan makanan buatan pabrik seperti biskuit dan susu kemasan. Kami hanya merubah menunya agar ada variasi namun tetap pada batas instruksi Pak Kesra.” Jelas Sukarni.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT