KELOMPOK KARYA LESTARI IKUTI PELATIHAN OLAHAN MAKANAN

Tari 08 November 2017 17:27:16 WIB

Putat (SIDA)- Hari ini Rabu 8 November 2017 Kelompok Usaha Karya Lestari Gumawang mengikuti pelatihan olahan makanan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Kelurga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat Desa di Balai Desa Putat.

Acara tersebut bertujuan untuk pemberdayaan masyarakat dan desa dengan visi mewujudkan Gunungkidul sebagai daerah tujuan wisata yang terkemuka dan berbudaya. Selain itu juga sebagai upaya agar perempuan bisa berusaha membantu perekonomian keluarga, membantu suami agar ekonomi keluarga menjadi lebih baik lagi karena perempuan juga bisa mandiri dan tidak hanya bergantung pada suami.

"Karena masalah ekonomi bisa mengakibatkan terjadinya ketidakharmonisan dalam keluarga bahkan bisa menyebabkan terjadinya kekerarasan dalam rumah tangga, jadi para kaum perempuan juga harus bisa berdaya."Kata Mulad salah satu narasumber dari DP3AKBPMD.

Berdasarkan hal tersebut DP3AKBPMD mengadakan pelatihan olahan makanan ini sebagai langkah konkrit mendorong upaya pemberdayaan perempuan dengan pelatihan secara teori serta dilanjutkan dengan praktek membuat Stik Mokaf dan Bika Telo. Semua bahan praktek dibawa dari dinas kecuali peralatan masak dibawa oleh kelompok.

Para peserta terlihat sangat antusias mengikuti pelatihan olahan makanan dari ketela ini karena bisa menambah pengalaman dan bisa berinovasi membuat makanan dari bahan ketela dengan cara yang berbeda. Diharapkan setelah pelatihan ini masyarakat bisa mengembangkan dan memberdayakan olahan ini hingga bisa menjual keberbagai wilayah yang bisa meningkatkan ekonomi mereka.

Dokumen Lampiran : KELOMPOK USAHA KARYA LESTARI IKUTI PELATIHAN OLAHAN MAKANAN DARI DINAS PEMBERDAYAAN PEREMPUAN PERLINDUNGAN ANAK DAN KELUARGA BERENCANA


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT