SD ALAM BINTARO TANGERANG STUDY BANDING DI BOBUNG

Tari 08 November 2017 10:16:33 WIB

Putat (SIDA)- Senin 6 November 2017 SD ALAM BINTARO TANGERANG berkunjung ke Padukuhan Bobung untuk melaksanakan study banding. Acara ini diikuti sebanyak 47 siswa dan Guru Pembimbing. Seluruh peserta menempati 18 homestay yang ada di Bobung.

Study banding tersebut bertujuan untuk pengenalan wisata alam di Kabupaten Gunungkidul, mengikuti kegiatan sehari-hari kehidupan di desa, belajar menari, membatik, membuat topeng dan belajar karawitan. Kegiatan tersebut akan dilaksakan selama tiga hari mulai hari Senin dan berakhir pada hari ini Rabu, 8 November 2017.

Mereka sangat antusias sekali mengikuti segala kegiatan dan merasa senang karena bisa merasakan kehidupan di desa yang hijau, subur makmur, banyak bermacam tanaman dan segala aktivitas di desa yang tidak pernah mereka lihat di kota. Mereka juga di ajak ke sawah untuk melihat proses penanaman padi.

Selain itu mereka juga mengikuti kegiatan keluarga yang mereka tempati dari pagi hingga malam hari. Apapun itu misalkan mencari rumput, memberi makan sapi, ayam, kambing, pergi ke ladang atau ke sawah. Membantu membersihkan rumah dan lain-lain. 

"Kehidupan di desa itu lebih menyenangkan dan mengasikkan dari pada di kota. Desa itu keren, desa itu asik, desa itu mimpi, desa itu hidup, desa itu kaya, desa itu kita." Ucap salah satu peserta.

Dokumen Lampiran : SD ALAM BINTARO TANGERANG STUDY BANDING DI BOBUNG


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT