TIM UKUR TANAH SG SASAR SEKOLAH DAN PEMAKAMAN UMUM

07 November 2017 18:38:46 WIB

Putat (SIDA)- Tim Ukur Tanah Sultan Ground (SG) di hari kedua, Selasa 7 November 2017 menyasar lokasi yang dimanfaatkan untuk fasilitas umum seperti Sekolah dan Pemakaman Umum. Selain dimanfaatkan untuk fasilitas umum tersebut ada pula bidang tanah SG yang dimanfaatkan untuk rumah warga seperti milik Muji Harjono di Padukuhan Putat Wetan.

Pada hari kedua ini Tim telah menyelesaikan pengukuran tanah SG di Padukuhan Sendangsari, Plumbungan dan Putat Wetan, di Kepil baru selesai 3 bidang dan di Bobung 1 bidang. Di Putat Wetan selain untuk bangunan rumah warga juga sebagian digunakan untuk bangunan sekolah yaitu di SMPN 2 Patuk persisnya di area sekolah lantai bawah atau sisi barat.

“Secepat mungkin proses pengukuran akan kita selesaikan. Kemarin sempat libur karena cuaca tidak mendukung sedangkan lokasi banyak yang sulit medannya. Selain itu kami juga menyesuaikan jadwal petugas ukur dari BPN Gunungkidul.” Jelas Endah Dwi Astuti, SIP. selaku Kasi Pemerintahan Desa Putat.

Pensertipikatan tanah SG yang dibiayai dengan Dana Keistimewaan (Danais) tersebut selain untuk tertib administrasi pertanahan nantinya juga sebagai inventarisasi para warga yang mengelola pemanfaatan tanah SG untuk diproses agar mendapatkan kekancingan dari Ngarsa Dalem Sri Sultan Hamengku Buono X. Sehingga tanah tersebut dapat dimanfaatkan sesuai dengan prosedur pemerintah maupun Keraton Yogyakarta sebagai pemilik tanah.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT