POHON TUMBANG AKIBAT ANGIN KENCANG

Tari 06 November 2017 11:36:50 WIB

Putat (SIDA)- Minggu malam tanggal 5 November 2017 sekitar tengah malam angin bertiup sangat kencang. Meskipun tidak disertai dengan hujan, durasi hembusan angin cukup lama sekitar 2-3 jam. Suasana malam itupun menjadikan warga was-was karena biasanya angin tidak bertiup begitu kencangnya.

Akibatnya sebatang pohon alpukat milik Sugimo warga RT 03 RW 01 tumbang. Pohon tersebut berada tepat di depan rumah Sugimo. Beruntung pohon tersebut tidak menimpa rumah.

"Saat terjadi angin itu tiba-tiba terdengar suara pohon tumbang dan ternyata setelah saya lihat pohon alpukat yang sedang berbunga itu sudah roboh ke tanah." Ungkap Sugimo.

Pohon itu hanya mengenai pepohonan yang ada di sekitarnya saja sehingga tidak menimbulkan kerugian yang besar. Hanya saja Sugimo bakal gagal panen karena pohon alpukat yang sudah mulai bernunga itu roboh. 

Tugimin selaku Dukuh Batur menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu waspada bila sedang terjadi hujan atau bila sedang ada tiupan angin yang kencang. Pohon-pohon yang memiliki potensi roboh dapat diantisipasi dengan pemangkasan dahan dan ranting yang lebat agar beban pohon berkurang.

"Karena cuaca sekarang tidak bisa diprediksi. Dan yang punya pohon-pohon besar di sekitar rumah yang sekiranya mengkhawatirkan lebih baik segera dipangkas atau sekiranya sangat berbahaya bisa dipotong saja. Itu semua demi keselamatan warga masyarakat itu sendiri." Jelas Tugimin.

Dokumen Lampiran : POHON TUMBANG AKIBAT ANGIN KENCANG


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT