DONOR DARAH DESA SIAGA PUTAT DAN WKSBM CAHYO SURGO

04 November 2017 23:54:10 WIB

Putat (SIDA)- Sabtu, 4 November 2017 Desa SIAGA Putat bekerjasama dengan WKSBM Cahyo Surgo dan Komunitas GASSAK Kecamatan Patuk melanjutkan rangkaian kegiatan Bakti Sosial dengan agenda donor darah. Acar tersebut dilaksanakan di Balai Desa Putat pada pukul 08.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB.

Desa SIAGA Putat dan WKSBM Cahyo Surgo dalam pengambilan darah bekerja sama dengan PMI Kecamatan Patuk dengan mendatangkan petugas dari PMI Gunungkidul. Peserta donor darah dibuka secara umum bagi masyarakat yang berkenan untuk mendonorkan darahnya. Bahkan ada beberapa pendaftar yang gagal karena kondisi HB darahnya terlalu rendah sehingga tidak memungkinkan untuk mendonorkan darahnya.

“Ini adalah pengalaman kedua saya donor darah. Bukan karena malas tapi dari total 6 kali mendaftar saya baru bisa lolos tes HB 2 kali. Biasanya HB saya terlalu tinggi, lebih dari 18. Mungkin karena saya kurang istirahat cukup dan kurang konsumsi air putih.” Jelas Juni selaku Ketua Desa SIAGA Putat.

Aning dari UPK Kecamatan Patuk serta Gesty Ernita salah satu penyanyi dari Djoen’s Entertainment yang turut memeriahkan acara tersebut juga mendaftar untuk mendonorkan darahnya. Namun keduanya tidak lolos tes HB karena terlalu rendah sehingga keduanya gagal donor darah.

Selain donor darah, panitia juga menghadirkan bazar produk olahan UKM di Desa Putat diantaranya peyek, aneka ceriping, rengginan, jamu dan buah jambu kristal serta produk olahan lainnya.

Acara tersebut juga dimeriahkan dengan hiburan dari grup musik Campursari Ringkes Djoen’s Entertainment milik Juni Putra Nugraha yang menampilkan Gesty Ernita serta artis dan presenter Jogja TV Galuh Rakasiwi. Sehingga acara donor darah tersebut berlangsung meriah.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT