SIKAPI PERKEMBANGAN BUMDESA KAMARA, PENGURUS AGENDAKAN STUDY BANDING

Lian 31 Oktober 2017 18:00:33 WIB

Putat (SIDA) – Siang tadi, Selasa 31 Oktober 2017 pukul 12.45 WIB Direktur Diran Hadi Prasetyo bersama Joko Yuono selaku Badan Pengawas membicarakan kemajuan yang telah dialami BUMDesa Suka Makmur Sejahtera Putat. Pembicaraan di ruang sekertariat BUMDesa tersebut membahas mengenai jumlah peminat yang mulai bertambah dimana jumlah pengajuan hutang (Unit Perkreditan) sampai sekarang masih mengantri. Selain itu konsumen Biro Jasa juga mulai meningkat.

Hal tersebut terlihat dari adanya peningkatan operasional aplikasi (perpanjangan STNK, perpanjangan & pembuatan SIM bahkan balik nama dan mutasi kendaraan) yang harus dijalankan setiap harinya.

Namun kemajuan tersebut tidak lepas dari masalah kurangnya modal dan resiko kerja yang sampai sekarang masih belum bisa diselesaikan. Sampai saat ini, sistem perputaran modal masih terus diperbaiki agar dapat mencapai laba yang maksimal dan kinerja pengelola yang lebih efisien. 

Dalam pembicaraan tersebut juga membahas mengenai langka-langkah yang akan diambil selanjutnya seperti solusi untuk menyelesaikan permasalahan modal yang masih terbatas. Kemudian secara musyawarah sederhana pengurus BUMDesa sepakat untuk belajar dari BUMDsea lain yang telah sukses dijalankan sekaligus menindaklanjuti rencana study banding yang telah diagendakan sebelumnya.

Di sela-sela waktu pelayanan, perbincangan ini sampai pada daftar pertanyaan yang akan diajukan pada saat studi banding ke BUMDesa Dlingo Giritama yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggl 1 November 2017 ini.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT