Dua Samsat Desa di Gunungkidul Telah Dirintis, Desa Lain akan Dikembangkan

Jk.Bl4ncir 29 Oktober 2017 20:19:38 WIB

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Kepolisian Resort Gunungkidul terus berupaya mengembangkan Samsat Desa di Gunungkidul.

Hingga kini sudah terdapat dua kantor Samsat yang didirikan di Gunungkidul.

 

Samsat Desa ini pun diharapkan dapat terus ditambah di desa lain di Gunungkidul, terutama yang berada di wilayah pinggiran

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Gunungkidul, AKP Mega Tetuko, mengatakan, sudah terdapat dua Samsat Desa yang telah dirintis di Gunungkidul, yakni Kantor Samsat Desa di Desa Semugih, Kecamatan Rongkop, dan Kantor Samsat Desa di Desa Hargomulyo, di Kecamatan Gedangsari.

"Sudah terdapat dua Samsat desa yang telah dirintis, satu di Kecamatan Rongkop, satu lagi di Kecamatan Gedangsari," ujar Mega, Jumat (27/10/2017).

Dikatakannya, pihaknya terus berupaya untuk dapat mengembangkan lebih banyak lagi Samsat Desa di Gunungkidul,l terutama di wilayah-wilayah yang jauh dari Samsat Induk yang jauh dari perkotaan.

Dengan begitu masyarakat dapat semakin mudah mendapatkan pelayanan administrasi kendaraan, pembayaran pajak, kelengkapan surat berkendara.

"Wajib pajak akan lebih mudah dan tidak perlu menempuh jarak yang jauh untuk membayar pajak kendaraan bermotor, tinggal mendatangi samsat desa terdekat, tidak perlu jauh ke Samsat Induk,” katanya.

Mega mengatakan, pihaknya terus mengembangkan Samsat Desa ini ke desa-desa agar masyarkaat dapat semakin mudah mengakses pelayanan administrasi kendaraan.(TRIBUNJOGJA.COM)

sumber berita:http://jogja.tribunnews.com/2017/10/27/dua-samsat-desa-di-gunungkidul-telah-dirintis-desa-lain-akan-dikembangkan

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT

SURVEY KEPUASAN PENGUNJUNG