BERSIHKAN SALURAN AIR DAN PERBAIKAN GORONG-GORONG HADAPI MUSIM PENGHUJAN

Jk.Bl4ncir 29 Oktober 2017 19:54:52 WIB

Putat (SIDA)- Dalam menghadapi musim penghujan yang mulai datang masyarakat di Desa Putat agendakan kerja bakti pembersihan saluran air dan perbaikan gorong-gorong. Salah satunya terlihat di Padukuhan Kepil tepatnya di Rukun Tetangga (RT) 10 yang telah diagendakan pada malam sebelumnya saat pertemuan RT.

Dengan membawa alat seperti cangkul dan sabit kerja bakti dimulai jam 06.00 WIB. Mereka memulai kerja bakti dengan membersihkan parit atau selokan yang telah penuh dengan sampah daun-daun kering yang berasal dari pepohonan di sekitar jalan serta tertutup oleh rumput-rumput liar. Apabila hujan datang sampah tersebut akan menjadikan alian air tersumbat dan air menggenang di jalan sehingga licin dan membahayakan pengguna jalan.

Selain itu mereka juga memperbaiki gorong-gorong yang pada waktu hujan kemarin ada salah satu warga yang melintas dan melihat bahwa air tidak melewati gorong-gorong melainkan lewat bawah gorong-gorong sehingga terjadi rongga di bawahnya.

”Bermodal 1 sak semen dan satu angkong pasir kami tutup rongga di bawah gorong-gorong ini, karena kalau tidak segera kita tutup nantinya rongga akan semakin besar dan gorong-gorong bisa amblas.” Ungkap Mardiyanto selaku Dukuh Kepil yang juga merupakan warga RT 10.

Selain membersihkan saluran air dan perbaikan gorong-gorong warga juga membabat rumput-rumput liar yang berada di pinggir jalan. Kerja bakti ini akan intens dilaksanakan tiap minggunya dan berpindah ke ruas jalan yang lain yang ada di wilayah tersebut.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT