JUM'AT BERSIH RUTIN DI PADUKUHAN BATUR

Tari 27 Oktober 2017 09:47:19 WIB

Putat (SIDA)- Setiap Jum'at pagi warga Padukuhan Batur rutin mengadakan kegiatan jum'at bersih di setiap RT. Kegiatan dimulai pukul 06.00 pagi sampai jam 07.00 pagi. Kegiatan ini memyasar pada pembersihkan lingkungan sekitar rumah warga secara bergantian, seperti membersihkan rumput dan menyapu dedaunan kering di sekitar rumah. 

Kegiatan ini sudah dimulai sejak tahun 2000 dan sampai sekarang masih berjalan rutin. Ibu-ibu Kader merupakan motor penggerak yang mencanangkan kegiatan ini. Tentunya kegiatan tersebut didukung oleh warga masyarakat yang mempunyai kesadaran tentang kebersihan lingkungan sekitar rumah. Dan masyarakat sangat antusias sehingga sampai sekarang kegiatan ini masih tetap berlanjut.

Buku administrasi tentang kehadiran dan kegiatan juga dibuat di masing-masing RT secara rutin. Disamping itu juga diadakan arisan dan iuran dana sosial. Yang mana dana itu untuk kepentingan masyarakat itu sendiri.

Karena kebersamaan itu indah dan gotong royong saling membantu sehingga semua pekerjaan akan menjadi lebih ringan jika dikerjakan bersama. 

Dokumen Lampiran : JUM'AT BERSIH RUTIN DI PADUKUHAN BATUR


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT