PEMBINAAN KP-IBU DESA PUTAT OLEH DINAS KESEHATAN KABUPATEN GUNUNGKIDUL

25 Oktober 2017 15:00:48 WIB

Putat (SIDA)- Kelompok Pendamping Ibu (KP-Ibu) Desa Putat mendapat pembinaan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul pada hari ini, Rabu 25 Oktober 2017 bertempat di Kampung Emas Plumbungan. Acara tersebut dihadiri oleh Pegawai dari Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul, Pegawai UPT Puskesmas Patuk II serta Pengurus KP-Ibu Desa Putat.

Dalam pembinaan tersebut, Agung Dwi Kuncoro, A.Md.Gz dan Siti Soliah SKM sebagai Narasumber dari Dinas Kesehatan menyampaikan materi tentang Pemberian ASI Eksklusif bagi Bayi Baru Lahir sampai Usia 6 Bulan serta materi tentang Makanan Pendamping ASI untuk Bayi Usia 6 Bulan sampai 24 Bulan. Hadir pula dari UPT Puseksmas Patuk II Andi Giyatno, A.Md. Gz. 

Acara yang sepenuhnya dibiayai oleh Dinas Kesehatan tersebut berlangsung dengan lancar serta diikuti dengan antusias oleh peserta yang seluruhnya merupakan Kader Desa Putat. Acara yang dikemas secara sederhana tersebut justru menghasilkan suasana pertemuan penuh dengan diskusi dan komunikasi yang baik. Para peserta menjadi tidak malu dan ragu untuk bertanya kepada narasumber apabila mendapati hal yang belum dipahami.

Dengan pembinaan ini diharapkan peran Kader Desa yang khusus menjadi Kelompok Pendamping Ibu bisa semakin baik. Wawasan dan pengetahuan yang dimilki bisa disampaikan kepada para ibu yang didampinginya agar dapat menerapkan anjuran kesehatan tersebut kepada bayi mereka sesuai dengan standar kesehatan. Sehingga bayi-bayi mereka menjadi bayi yang sehat serta memiliki ketahanan tubuh yang baik.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT