DESA PUTAT MENJADI DESA PERCONTOHAN TERTIB ADMINISTRASI PEMERINTAHAN

24 Oktober 2017 23:13:46 WIB

Putat (SIDA)- Pemerintahan Desa Putat kembali menunjukkan prestasi kinerja yang membanggakan. Kali ini Pemerintahan Desa Putat menjadi salah satu dari 16 Desa se-Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai Desa Percontohan Dalam Rangka Tertib Administrasi Pemerintahan Tahun 2017. Sedangkan dari Kabupaten Gunungkidul sendiri hanya ada 3 desa yang menjadi desa percontohan tersebut. Hal itu disampaikan oleh Tim dari Dinas Pertanahan dan Tata Ruang DIY  saat melaksanakan pertemuan di Balai Desa Putat pada hari Senin 23 Oktober 2017 kemarin.

Tim dari Dispertaru DIY diterima oleh Suprapti selaku Sekretaris Desa mewakili Kepala Desa yang berhalangan hadir karena mengikuti rapat di Dispertaru Kabupaten Gunungkidul. Selain Suprapti, hadir pula Perangkat Desa Putat antara lain Endah Dwi Astuti, SIP. (Kasi Pemerintahan), Drajad Eko Saputro, S.Pi. (Kasi Kesejahteraan), Joko Yuono (Kaur Tata Usaha dan Umum) dan Tim Tata Ruang Desa Putat serta A.Y. Barsono selaku Ketua BPD.

Prestasi kinerja Pemerintahan Desa Putat tersebut diraih dari beberapa aspek kegiatan yang dinilai oleh Dispertaru DIY terhadap kegiatan administratif pemerintahan yang telah dilaksanakan yang antara lain sebagai berikut :

  1. Identifikasi dan Inventarisasi Permasalahan Tanah Desa;
  2. Pembuatan Perdes tentang pemanfaatan Tanah Desa dan Keputusan Kepala Desa dan BPD;
  3. Pensertifikatan Tanah Sultan Ground (SG);
  4. Restorasi Dokumen Pertanahan; dan
  5. Penyelesaian Permasalahan Tanah Desa;

Dengan ditetapkannya Desa Putat menjadi Desa Percontohan Tertib Administrasi Pemerintahan diharapankan mampu mempertahankan kinerja dalam melaksanakan tertib administrasi pemerintahan desa. Sehingga Desa Putat dapat menjadi referensi bagi desa lain dalam mengelola dokumen pertanahan dan sinergitas kinerja antara Pemerintah Desa dengan BPD Desa.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT