DURIAN JATUH MENIMPA

Tari 23 Oktober 2017 19:06:10 WIB

Putat (SIDA) – Senin, 23 Oktober 2017 terjadi musibah yang cukup menggemparkan warga di Padukuhan Batur. Pasalnya Wagiyah salah satu warga di RT 03 RW 01 tertimpa buah durian. Ia pun terpaksa dilarikan ke RS Nur Rohmah Gading.

Kejadian tersebut terjadi setelah Adzan Dhuhur saat ia ke kamar mandi yang berada di samping rumah untuk mandi dan mencuci sekaligus akan mengambil air wudhu. Setelah selesai ia mulai menjemur pakaian di bawah pohon durian yang sedang berbuah. Tidak disangka–sangka, ia malah kejatuhan durian.

Setelah kejadian itu ia mengerang–erang kesakitan sehingga para tetangga datang dan memberi pertolongan. Namun karena kondisi korban cukup parah, maka para tetangga membawanya ke RS Nur Rohmah Gading dan sampai sekarang masih dirawat disana.

"Kejadian ini sebagai pengalaman berharga juga untuk masyarakat. Hendaknya bisa memilih tempat jemuran yang relatif aman. Pohon durian ini hanya satu contoh pohon yang berbahaya ketika sedang berbuah, pohon lain yang sepanjang musim juga berbahaya adalah kelapa. Jadi masyarakat bisa lebih berhati-hati ke depannya." Ungkap Seni Lestari salah satu Kader di Batur.

Selain masyarakat untuk lebih berhati-hati hendaknya para pemilik pohon durian ini juga bisa mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dengan mengikat buah durian tersebut seperti yang sudah jamak dilakukan. Buah itu diikat dengan tali rafia agar ketika sudah masak tidak langsung jatuh tetapi masih bisa tertahan di pohon barulah buah itu diturunkan. Teknik ini memang sedikit repot namun relatif lebih aman.

"Semua bisa jadi repot kalau terjadi musibah seperti ini, yang terkena musibah merasakan sakit dan pemilik pohon juga jadi punya tanggungan biaya pengobatan kalau misalnya pohon itu milik orang lain. Jadi musibah ini juga menjadi peringatan bagi warga." Jelas Tugimin selaku Dukuh Batur.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT