Panwaslu Gunungkidul Buka Seleksi 54 Panwascam

23 Oktober 2017 00:20:02 WIB

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Panitia Pengawas Pemilihan Umum Gunungkidul membuka lowongan untuk panitia pengawas di tingkat kecamatan yang bertugas mengawasi penyelenggaraan pemilu pada 2019 mendatang.

Sebanyak 54 posisi panwascam mulai dibuka pendaftarannya.Ketua Panwaslu Gunungkidul, Antok mengatakan, berbagai persiapan dilakukan dalam menghadapi Pemilu 2019 mendatang.

Salah satunya dengan melakukan rekrutmen untuk panitia pengawas di tingkat kecamatan.

Panwascam nantinya akan bertugas mengawasi penyelenggaraan pemilu dari awal pendaftaran peserta, pencalonan, penyelenggaraan kampanye, pemungutan suara, dan paska pemilu di tingkat kecamatan.

"Persiapan-persiapan diantaranya dengan melakukan rekrutmen untuk petugas panwascam di tingkat kecamatan, hal ini penting dilakukan untuk memastikan pemilu dapat berjalan lancar sampai ke tingkat kecamatan dan tingkat di bawahnya," ujar Antok, Jumat (20/10/2017).

Antok mengatakan, pihaknya telah membuka pendaftaran untuk panwascam di Gunungkidul dilakukan mulai Jumat (20/10/2017) hingga Kamis (26/10/2017) mendatang.

Total anggota yang dibutuhkan untuk jaringan pengawas di kecamatan sebanyak 54 orang.

"Setiap kecamatan akan ada tiga petugas panwascam yanng ditempatkan, untuk mengawasi tahapan pemilu di sana dan melaporkannya, kepada panwascam daerah dan provinsi serta pusat," ujarnya.

Lanjut Antok, untuk mendaftar menjadi anggota panwascam, beberapa syarat harus dipenuhi, di antaranya, batas usia minimal 25 tahun, pendidikan minimal SMA dan yang sederajat, dan lolos seleksi mulai administrasi, tes tertulis hingga wawancara.

"Kami berharap agar seluruh pendaftar dapat mempersiapkan diri. Pihaknya menyeleksi petugas-petugas yang jujur dan bertanggung jawab untuk dapat mengawal jalannya pemilu tahun 2019 mendatang," ujarnya.Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT