BPOM DIY ADAKAN SOSIALISASI KETAHANAN PANGAN DI PUTAT

22 Oktober 2017 11:39:34 WIB

Putat (SIDA)- Hari Minggu bukan berarti hari untuk libur dalam berkarya dan bekerja. Hal itu terlihat dari kegiatan rutin TP PKK Desa Putat yang tetap melaksanakan pertemuan rutin bulanan pada hari ini, Minggu 22 Oktober 2017 di Balai Desa Putat. Bahkan petugas dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) DIY tetap melaksanakan tugasnya memberikan Sosialisasi Ketahanan Pangan pada pertemuan tersebut.

Pertemuan rutin TP PKK Desa Putat pada bulan ini tetap dilaksanakan sesuai jadwal meskipun hari minggu dikarenakan sudah memiliki agenda bersama BPOM DIY guna mengadakan sosialisasi tersebut. Sebagai peserta sosialisasi tidak hanya dari TP PKK seperti biasanya, kali ini TP PKK juga mengundang perwakilan Kader Desa sejumlah 2 orang dari setiap padukuhan.

Sosialisasi yang disampaikan mengupas tentang ketahanan dan kesehatan pangan dengan judul 5 Kunci Pangan Siap Saji serta tata cara pendaftaran produk pangan agar mendapat ijin serta sesuai standar kesehatan pangan di Indonesia. Hal itu bertujuan agar selain produk secara resmi dan berijin dapat beredar di pasaran serta yang paling utama adalah terpenuhinya unsur kesehatan pangan yang terkandung di dalamnya.

Ijin tersebut selain melindungi hak konsumen untuk mendapatkan produk pangan yang sehat juga sebagai perlindungan bagi produsen agar memiliki payung hukum atas produknya. Jadi ketika ada permasalahan akan dapat dikaji lebih lanjut sumber penyebabnya. Apakah murni kesalahan produsen yang mengabaikan unsur kesehatan pangan, apakah distributor atau pemasarannya ataukah konsumen itu sendiri yang lalai dalam penyimpanan.

Hadir dalam pertemuan tersebut Drajad Eko Saputro, S.Pi. selaku Kasi Kesejahteraan Desa Putat, Poniyem selaku Ketua TP PKK Desa Putat, Sukarni selaku Koordinator Kader Desa, Risa selaku Pendamping Desa, Yasinta Ratnawati selaku Dukuh Putat II serta Srina Rahmawati dan operator Wangsit Dimas Erowati dari Fakultas Politekes DIY selaku Narasumber.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT