BOBUNG TERIMA PEMBINAAN SENI TARI DARI ISI YOGYAKARTA

18 Oktober 2017 01:39:50 WIB

Putat (SIDA)- Padukuhan Bobung beberapa waktu lalu diajukan untuk menerima Pembinaan Seni Tari oleh Drs. Surojo, M.Sn. ke lembaga pendidikan tempatnya bekerja yaitu Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta sebagai upaya meningkatkan kualitas dan kreatifitas seni tari yang ada.

Permohonan tersebut disetujui oleh ISI Yogyakarta setelah pihak kampus mengevaluasi kegiatan yang diajukan oleh Drs. Surojo, M.Sn. tersebut. Dengan segera ISI Yogyakarta bersurat kepada Pemerintah Desa Putat perihal penyerahan Dosen Seni Tari ke Padukuhan Bobung untuk mengadakan pembinaan.

Dosen Pembinaan Seni Tari tersebut diserahkan secara resmi kepada Pemerintah Desa Putat pada hari Selasa, 17 Oktober 2017 pukul 09.30 WIB bertempat di Balai Desa Putat dan dihadiri oleh rombongan dari ISI Yogyakarta, Sukardi selaku Kepala Desa Putat, Sumadi selaku Pj. Dukuh Bobung dan Sujiman selaku Tokoh Seni dari Padukuhan Bobung beserta beberapa pelaku seni tari dari Bobung.

Pertemuan tersebut berlangsung dengan singkat karena hanya memiliki agenda tungga yaitu  penyerahan dosen pembina seni tari saja. Selain itu rombongan dari ISI Yogyakarta juga harus segera kembali ke kampus karena banyaknya pekerjaan.

“Kami menyambut baik dan berterima kasih atas perhatian dari ISI Yogyakarta yang diberikan kepada kami. Semoga kerja sama ini dapat ditingkatkan dengan kegiatan-kegiatan yang lain sebagai upaya pelestarian seni dan budaya di Desa Putat.” Ungkap Sukardi.

Diharapkan dengan frekuensi tatap muka sebanyak 12 kali pertemuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan optimal oleh pelaku seni tari yang ada di Padukuhan Bobung. Sehingga kegiatan pembinaan tersebut menghasilkan peningkatan kualitas seni tari sesuai dengan harapan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT