SERAH TERIMA JEMBATAN DI PADUKUHAN PUTAT II

18 Oktober 2017 01:01:20 WIB

Putat (SIDA)- Dinas Pekerjaan Umum melakukan Opname atas Pekerjaan Jembatan yang telah selesai dibangun di Padukuhan Putat II pada hari Selasa, 17 Oktober 2017. Opname tersebut juga dihadiri CV. Cahaya Indah selaku pihak ketiga pelaksana pembangunan jembatan beserta konsultan pelaksana CV. Citra Adyasa Consultan dan TPK Desa Putat selaku penanggung jawab kegiatan.

Jumari selaku Pejabat Penerima Pekerjaan melakukan opname dalam rangka serah terima jembatan yang telah selesai dibangun. Kegiatan tersebut merupakan suatu keharusan yang wajib dilaksanakan setelah pekerjaan selesai dan akan diterimakan pada penaggung jawab kegiatan.

Dalam melaksanakan opnam Jumari dibantu oleh TPK Desa Putat antara lain Drajad Eko Saputro, S.Pi., Suprapti, Sukedi, Yasinta R. dan Nur Asbari. Mereka melakukan pemeriksaan hasil pekerjaan dengan melakukan kunjungan lapangan untuk memastikan pekerjaan tersebut telah dilaksanakan sesuai kontrak kerja yang disepakati. Dimulai dengan memeriksa berkas kontrak dan dilanjutkan dengan pengukuran dan pengecekan bangunan.

Jembatan yang dibangun dengan APBDesa Putat Tahun Anggaran 2017 tersebut menelan biaya sekitar 701 juta rupiah yang bersumber dari Program Pasca Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun Anggaran 2017.

“Jembatan ini memang sebelumnya sudah dibangun dengan APBDesa Tahun Anggaran 2016 dan swadaya masyarakat. Namun pada musim penghujan tahun lalu jembatan yang belum lama dibangun waktu itu sudah amblas karena tingginya curah hujan sehingga debit air yang mengalir melebihi kapasitas jembatan. Dan kami mencoba berkomunikasi dengan BPBD DIY kemudian disarankan untuk membuat proposal. Alhamdulillah setelah disurvei jembatan ini pun bisa mendapatkan alokasi dana.” Jelas Drajad yang juga Kasi Kesejahteraan Desa Putat.

Dengan selesainya pembangunan jembatan ini diharapkan warga di Padukuhan Putat II bisa beraktifitas kembali dengan lancar. Karena rusaknya jembatan tersebut cukup menjadi kendala karena merupakan akses alternatif menuju ke daerah pertanian warga.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT