NEDERLAND HEERBEEK COLLEGE BERKUNJUNG KE SMP 3 PATUK

18 Oktober 2017 00:30:13 WIB

Putat (SIDA)- Nederland Heerbeek College merupakan sebuah sekolah yang berada di Belanda. Selasa, 17 Oktober 2017 sebanyak 24 siswanya berkunjung ke SMP Negeri 3 Patuk yang berada di Desa Putat dan diterima oleh Drs. Masroir salah satu guru di sekolah tersebut.

Kunjungan tersebut merupakan salah satu agenda selama mereka berada di Yogyakarta. Mereka berkunjung untuk melihat kegiatan membatik sebagai salah satu ekstrakurikuler di SMP N 3 Patuk.

Dalam kunjungan selama 1,5 jam tersebut para siswa di SMP N 3 Patuk melakukan praktek membatik yang disaksikan oleh para siswa dari Nederland Heerbeek College. Mereka tertarik untuk melihat ekstrakurikuler membatik karena kegiatan tersebut tidak sekedar bernilai akademis untuk kegiatan di sekolah namun bagian dari upaya pelestarian salah satu warisan budaya di Indonesia yang telah ditetapkan oleh Unesco.

“Kunjungan utamanya ke Jelok Resto, mereka mempunyai acara yang diadakan di sana, sedangkan kunjungan ke sekolah ini hanya bagian dari agenda kegiatan selama di Jogja.” Jelas Masroir.

Mereka tidak puas hanya dengan melihat para siswa di SMP N 3 Patuk memperlihatkan praktek membatik. Salah satu peserta kemudian bertanya pada Masroir apakah diperbolehkan untuk mencoba, mereka sangat penasaran dan ingin merasakan seperti apa cara membatik itu. Masroir pun mempersilahkan para siswa dari Nederland Heerbeek College yang ingin mencoba membatik.

Di akhir kunjungan perwakilan dari Nederland Heerbeek College mengucapkan terima kasih atas kesempatan dan pengalaman yang telah diberikan oleh SMP N 3 Patuk. Mereka juga sangat senang atas tanggapan sekolah yang berkenan menerima kehadiran mereka dengan baik dan ramah. Mereka juga menyampaikan bahwa kunjungan tersebut mungkin akan dilanjutkan pada kesempatan yang akan datang dengan melihat aktifitas lainnya dengan waktu kunjungan yang lebih lama.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT