DESA SIAGA PUTAT DAN WKSBM CAHYO SURGO AGENDAKAN BAKTI SOSIAL

16 Oktober 2017 01:38:09 WIB

Putat (SIDA)- Desa SIAGA Putat dan WKSBM Cahyo Surgo akan mengadakan Bakti Sosial pada hari Jumat dan Sabtu, 3 dan 4 November 2017 mendatang di Balai Desa Putat. Kegiatan tersebut meliputi Penyuluhan Napza, Donor Darah dan Bazar Produk UKM Lokal Desa Putat.

Acara tersebut akan dilaksanakn selama dua hari dengan pembagian kegiatan Penyuluhan Napza pada hari Jumat dimulai pada pukul 13.00 WIB sampai selesai. Penyuluhan tersebut akan menghadirkan narasumber dari Polsek Patuk dengan materi dari aspek hukum dan perundang-undangan sedangkan dari UPT Puskesmas Patuk II dari aspek kesehatan. Adapun sebagai peserta adalah perwakilan dari Pengurus Desa SIAGA, Pengurus Karang Taruna Desa, Pengurus Sub Unit Karang Taruna Padukuhan, Kader Kesehatan Padukuhan, Dukuh, PIK-R, Ketua RW dan Ketua RT.

Bazar Produk UKM Lokal dan Donor Darah akan dilaksanakan pada hari Sabtu dan berlaku untuk umum. Bazar akan bekerja sama dengan UKM yang ada di Desa Putat sedangkan Donor Darah bekerjasama dengan PMI Kabupaten Gunungkidul.

Selain Bazar dan Donor Darah, para pengunjung dan para pendonor akan dihibur oleh Djoen’s Entertainment yang akan menampilkan Galuh Rakasiwi dan Gesty Ernita.

“Kegiatan ini merupakan respon terhadap kondisi saat ini, dimana penyalahgunaan napza sudah merambah pada obat-obatan yang bisa dibeli di apotek seperti tablet PCC yang baru-baru ini menjadi viral di media. Sedangkan donor darah adalah bagian dari gerakan yang dicanangkan oleh Camat Patuk sebagai Kecamatan Kantong Darah setelah Ponjong.” Jelas Udin selaku Ketua WKSBM.

Melalui Forum Sosial (FORSOS) Kecamatan Patuk diharapkan informasi ini dapat tersosialisasikan di seluruh desa yang ada di Kecamatan Patuk sehingga masyarakat umum di luar Kecamatan Patuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan donor darah tersebut.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT