KESERAGAMAN PENERANGAN JALAN

Jk.Bl4ncir 15 Oktober 2017 16:38:08 WIB

Putat (SIDA)- Penerangan jalan selain untuk keamanan dan kenyamanan pengguna jalan juga berfungsi sebagai salah satu sarana bagi warga yang melakukan siskamling atau ronda saat melakukan patroli di wilayahnya.

Selama ini warga sudah memasang penerangan di depan rumah mereka masing-masing terutama yang berada di tepi jalan. Namun pemasangan lampu tersebut tidak memilki spesifikasi yang sama karena dilakukan secara swadaya murni masyarakat. Jika pemasangan lampu beserta tiangnya bisa diseragamkan maka akan lebih menarik dari unsur kerapiannya seperti keseragaman penerangan jalan di wilayah Padukuhan Gumawang Desa Putat.

“Selain untuk kenyamanan dan keamanan pengguna jalan di malam hari, sengaja pemasangan berupa tiang dan tutup lampunya kami seragamkan biar rapi dan menambah keindahan.“ Jelas Tumiyo selaku Dukuh Gumawang.

"Pemasangan penerangan itu bisa dilihat dari jalan masuk Padukuhan Gumawang dari sisi barat yang berbatasan dengan Padukuhan Putat Wetan sampai sisi timur yang berbatasan dengan Padukuhan Plumbungan.“ Imbuh Tumiyo.

Terkait hal itu, Kasi Pemerintahan Desa Putat Endah Dwi Astuti, SIP. sudah mengusulkan program penerangan jalan pada APBDesa Tahun Anggaran 2018. Dalam rencana awal tersebut akan dimulai dengan pengadaan 50 unit untuk seluruh wilayah Desa Putat.

"50 unit itu sebagai usulan awal, nanti akan kita utamakan di titik-titik rawan. Apabila masih ada kekuarangan maka akan kita programkan secara bertahap." Jelas Endah.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT