TIM U-12 DESA PUTAT GELAR SPARING PERDANA BERSAMA DESA BUNDER

15 Oktober 2017 15:38:51 WIB

Putat (SIDA)- Tim U-12 Desa Putat melanjutkan persiapan guna menghadapai Turnamen Gala Desa Tahun 2017 dengan melakukan latihan ringan dan sparing tanding dengan tim lokal dari Padukuhan Gambiran Desa Bunder tadi pagi, Minggu 15 Oktober 2017 di Lapangan Sepak Bola Desa Putat.

Latihan yang dimulai pada pukul 08.00 WIB tersebut diikuti oleh 15 pemain U-12 lengkap juga pemain lain yang tidak lolos seleksi beberapa waktu lalu. Anggra selaku Official yang bertanggung jawab di bidang teknis bersama Febro memimpin jalannya latihan ringan dan sparing didampingi oleh Panggih.

Usai latihan ringan Tim U-12 dicoba untuk sparing tanding dengan klub lokal dari Gambiran Desa Bunder yang juga mengadakan latihan di lapangan yang sama. Mereka sudah biasa latihan bersama di lapangan tersebut setiap minggu pagi namun tidak terkesan resmi seperti pagi tadi.

“Biasanya mereka memang latihan bersama di sini, namun biasanya jadi satu dan saling melengkapi. Pagi ini sengaja kita jadikan sebagai uji coba untuk mengetahui kekompakan permainan anak-anak.” Jelas Anggra.

Tim U-12 Desa Putat kalah dengan skor 1 : 9 melawan Tim Gambiran. Kekalahan tersebut kemudian menjadi bahan evaluasi bagi official untuk membenahi permainan anak-anak. Dari segi teknis, umur dan postur memang ada perbedaan dari kedua tim dimana Tim U-12 Desa Putat didominasi anak-anak usia kelas 3 SD ke bawah sedangkan dari Tim Gambiran bermaterikan pemain SD dengan usia umum.

Official mengakhiri latihan dengan menyampaikan evaluasi hasil pengamatan saat sparing pada para pemain. Para official memberikan pengarahan terkait kelemahan dan kekurangan tim selama bermain. Anggara dan Febro saling melengkapi dalam menyampaikan evaluasi tersebut.

“Untuk lini belakang dan lini tengah masih kurang optimal. Lini tengah belum bisa bermain sperti skema yang kita sampaikan. Untuk lini belakang sudah cukup baik namun ada salah satu pemain yang cukup over dalam melindungi daerahnya, dikit-dikit mbodi padahal yang dibodi sudah mengoper bola ke pemain lain.” Ungkap Febro sedikit tertawa.

Juni Putra Nugraha selaku Kasi Pelayanan sekaligus Managemen dari Eltoro FC menyempatkan berkunjung ke lapangan untuk melihat dan memberikan motivasi pada pemain. Meski bukan bagian dari pemian senior Eltoro FC, Juni juga sedikit memberi arahan pada pemain agar bermain sesuai dengan posisi masing-masing dan menampilkan kemampuan terbaik dalam setiap kesempatan. Selain itu Juni menyampaikan bahwa kostum sudah dalam pengerjaan dan dalam 1 atau 2 hari ke depan sudah selesai.

“Saya memang bukan pemain, cuma ikut bermain kalau Eltoro sparing dengan tim lain. Kalau di turnamen resmi ya saya tidak mungkin dipakai sebagai pemain tapi jadi Official. Pokoke jatahe bagian mikir administrasi ro akomodasi.” Ungkap Juni mengakhiri pembicaraan.

Latihan berikutnya akan dilaksanakan pada Senin sore, 16 Oktober 2017 di tempat yang sama setelah Panggih mengikuti scrining pemain dari Tim U-12 sekaligus mendapatkan jadwal pertandingan yang resmi.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT