PAPAN INFORMASI SIAP DIPASANG DI SELURUH BALAI PADUKUHAN DI PUTAT

Jk.Bl4ncir 14 Oktober 2017 00:09:09 WIB

Putat (SIDA)- Sebagai bentuk partisipasi masyarakat, Pemerintah Desa Putat memberdayakan masyarakat dalam pembuatan Papan Informasi yang rencananya akan dipasang di setiap Padukuhan. Hal tersebut sesuai dengan asas pemberdayaan masyarakat yang selalu ditekankan oleh pemerintah agar masyarakat tidak sekedar menjadi objek suatu program melainkan juga berperan sebagai pelakunya. Selain itu masyarakat juga bisa mengetahui penggunaan dan besaran anggaran yang digunakan sebagai bagian dari transparansi anggaran pada publik. Karena masyarakat yang mampu dan bisa dapat dilibatkan dalam program dan kegiatan yang dilakukan Pemerintah Desa Putat.

”Kalau masyarakat di Putat bisa membuatnya kenapa kita harus buat dari pihak luar, ini adalah bentuk pemberdayaan yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Putat.“ Tutur Joko Yuono selaku Kaur Tata Usaha dan Umum Desa Putat.

Saat ini Papan Informasi tersebut telah selesai pembuatannya dan tinggal proses pendistribusian dan pemasangannya di tiap Balai Padukuhan yang ada di Desa Putat. Dalam pemasangan Papan Informasi tersebut tentunya juga akan melibatkan masyarakat. Sehingga pemberdayaan masyarakat bisa menyeluruh mulai dari produksi, pendistribusian sampai dengan pemasangannya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT