RAPAT KOORDINASI BUMDESA KAMARA

13 Oktober 2017 22:41:08 WIB

Putat (SIDA)- BUMDesa Kamara Desa Putat menyelenggarakan Rapat Koordinasi pada hari Jumat 13 Kotober 2017 yang dikuti oleh Pengelola dari 3 (tiga) Unit Usaha yaitu Unit Simpan Pinjam, Unit Dagang dan Unit Jasa dan Pariwisata.

Rakor yang dipimpin langsung oleh Direktur BUMDesa Kamara, Diran HP. berlangsung sangat menarik karena masing-masing Pengelola menyampaikan apa yang menjadi keluh kesah dan kendala yang dihadapi selama mengelola BUMDesa kurang lebih sudah berjalan selama 8 bulan dari bulan Februari 2017 yang lalu. Adapun kendala yang mendasar adalah perlunya pemahaman administrasi atau tata cara pembukuan kas serta efektifitas jam kerja pelayanan BUMDesa.

Sejak bulan Februari yang lalu jam pelayanan setiap hari Senin - Jumat setiap pukul 10.00 WIB sd 14.00 WIB, namun dikarenakan selama ini dianggap kurang sesuai dengan orientasi laba dari hasil yang diperoleh per bulannya apabila digunakan untuk biaya operasional juga honor karyawan serta keperluan lainnya. Oleh karena itu, forum rapat menyepakati waktu pelayanan akan diefektifkan setiap hari Kamis Pukul 09.00 WIB sampai pukul 14.00  WIB. Kebijakan tersebut akan efektif diberlakukan pada bulan November 2017 sampai batas waktu dan kebijakan berikutnya.

Terkait kebijakan baru tersebut, BUMDesa akan menyampaikan pemberitahuan kepada Anggota dan Pengurus melalui surat resmi agar informasi dapat tersampaikan dengan baik dan menyeluruh. Kebijakan-kebijakan tersebut akan selalu dievaluasi seiring dengan hasil perhitungan Managemen dari BUMDesa itu sendiri. Apabila perhitungan sudah mencapai orientasi dari Managemen bukan tidak mungkin efektifitas pelayanan akan dikembalikan seperti semula.

Dokumen Lampiran : RAPAT KOORDINASI BUMDESA KAMARA


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT