JUMAT BERSIH, AGENDA RUTIN WARGA PLUMBUNGAN

13 Oktober 2017 14:50:40 WIB

Putat (SIDA)- Kebersihan lingkungan merupakan bagian dari terciptanya kesehatan masyarakat yang menempatinya. Kebersihan rumah, kebersihan pekarangan, kebersihan lingkungan dan lainnya merupakan bagian dari kunci kesehatan masyarakat.

Seperti halnya pagi ini, Jumat 13 Oktober 2017 warga di Padukuhan Plumbungan melaksanakan kegiatan Jumat Bersih yang sudah menjadi agenda rutin padukuhan terutama bagi ibu-ibu Kelompok Dasawisma. Kegiatan Jumat Bersih biasanya dilakukan mulai pukul 07.00 WIB sampai sekitar pukul 09.00 WIB dengan kegiatan pembersihan sampah, menyapu dan membersihkan rumpat di wilayah padukuhan tersebut.

“Kegiatan ini sudah rutin kami lakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan, apalagi saat ini sudah memasuki musim penghujan yang biasanya menjadi rawan masalah kesehatan sehingga kegiatan Jumat Bersih ini sangat membantu masyarakat itu sendiri. Diharapkan kegiatan kebersihan ini juga diterapkan di rumah warga bersama keluarga.” Tutur Sukarni selaku warga Plumbungan yang juga Koordinator Kader Desa Putat.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT