PEMAIN SENIOR ELTORO FC ADAKAN SELEKSI U-12 HADAPI GALA DESA

11 Oktober 2017 18:44:08 WIB

Putat (SIDA)- Rabu sore ini, 11 Oktober 2017 sejumlah pemain senior Eltoro FC Desa Putat mengadakan seleksi pemain U-12 di Lapangan Sepak Bola Desa Putat di Padukuhan Gumawang.

Kegiatan seleksi yang dimulai pada pukul 14.00 WIB tersebut dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan Tim U-12 yang rencananya akan diterjunkan dalam Turnamen Gala Desa yang akan dihelat oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul yang akan dimulai pada minggu pekan depan.

Sony, Febro, Panggih dan Wisnu memulai seleksi dengan pendataan peserta dilanjutkan dengan pemanasan dan pengamatan skil para peserta. Dengan peralatan sederahana serta cuaca yang kurang mendukung karena baru saja diguyur hujan, para pemain senior Eltoro FC ini tetap semangat melaksanakan pemantauan pemain.

Ada hal menarik dalam seleksi hari ini yaitu para peserta datang tanpa memaki sepatu bola karena hujan. Mereka datang hanya memakai sandal bahkan ada yang tanpa alas kaki karena rumahnya memang dekat dengan lapangan.

“Pertama bertemu saya tersenyum kecil melihat hal lucu dari anak-anak. Mereka datang memakai sandal, bahkan ada yang nyeker (tanpa alas kaki) karena rumahnya dekat dan baru saja hujan. Tapi anak-anak mau untuk pulang dan ambil sepatu.” Jelas Sony.

Sony dkk. sangat bangga, senang dan mengapresiasi kehadiran anak-anak yang tidak surut semangatnya meski hujan. Antusiasme anak-anak tersebut menjadi penyemangat tersendiri bagi mereka. Mereka berharap seleksi ini juga bisa dipakai sebagai ajang regenerasi bagi Tim Sepak Bola Desa Putat untuk menggantikan para seniornya yang tergabung dalam Klub Eltoro FC dan sudah menjadi tim profesional di Divisi I Askab PSSI Gunungkidul.

“Semoga seleksi ini bisa menjadi bagian dari regenerasi pemain senior di Eltoro FC sekaligus menjadi awal dari bangkitnya sepak bola di Gunungkidul yang saat ini semacam mati suri. Eltoro FC terakhir mengikuti turnamen Divisi I Askab PSSI Gunungkidul kalau tidak salah pada tahun 2014 yang lalu dimana Eltoro FC harus tersingkir di babak penyisihan. Namun sejak PSSI dibekukan oleh Menpora dan sampai saat ini turnamen Divisi I Askab PSSI Gunungkidul tak lagi diputar.” Jelas Juni selaku Official Eltoro FC.

Hasil seleksi tersebut akan dianalisa oleh pemain senior untuk menentukan pemain inti dan cadangan serta akan ditindaklanjuti dengan pengumpulan syarat berupa foto copy Kartu Keluarga (KK) dan foto copy Buku Rapor. Kemudian syarat-syarat tersebut akan disampaikan saat pendaftaran esok hari di Kantor Disdikpora Kabupaten Gunungkidul.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT