GOTONG ROYONG HARI TERAKHIR, TUGIYEM TERIMA SANTUNAN

10 Oktober 2017 11:18:40 WIB

Putat (SIDA)- Gotong royong rehap atap rumah di kediaman Tugiyem (65) ditargetkan selesai hari ini. Rehap atap rumah menyisakan pekerjaan pemasangan genting dan penutup gunungan sehingga dapat dipastikan akan selesai.

Selain program rehap atap rumah berbasis swadaya masyarakat setempat tersebut, Tugiyem juga menerima santuan berupa uang yang diserahkan oleh Giman selaku Koordinator GASSAK dan disaksikan oleh Ketua WKSBM Cahyo Surgo dan masyarakat yang ikut serta dalam gotong royong.

Bantuan uang tersebut bertujuan untuk membantu kebutuhan pokok bagi Tugiyem yang berstatus janda dan tidak memiliki penghasilan tetap tersebut. Meski nominal tidak disebutkan, Giman berharap santunan itu bisa bermanfaat.

“Jumlahnya mungkin memang tidak seberapa karena kita himpun dari donatur serta tidak semua kita alokasikan di sini. Namun kami berharap bisa sedikit meringankan kebutuhan Mbah Tugiyem.” Jelas Giman.

Setelah santunan diserahkan secara simbolis, gotong royong dilanjutkan dengan pemasangan genting. Direncanakan tidak sampai siang hari pekerjaan tersebut dapat diselesaikan agar Mbah Tugiyem bisa segera menampati rumahnya dengan rasa aman dan tidak khawatir lagi.

Setelah kegiatan rehap atap rumah ini selesai, WKSBM Cahyo Surgo dan GASSAK akan merencanakan kegiatan lanjutan dan masih berbasis sosial kemasyarakatan. Dengan kegiatan-kegiatan yang sudah ada diharapkan banyak donatur yang tersentuh hatinya sehingga ke depan program-program sosial dapat mencakup bidang serta jangkauan yang lebih luas.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT