KELAS SENAM IBU HAMIL, KUPAS MATERI KESEHATAN DAN MITOS KEHAMILAN

07 Oktober 2017 22:02:12 WIB

Putat (SIDA)- UPT Puskesmas Patuk II bersama Kader Desa Putat kembali mengadakan kegiatan bagi masyarakat. Kegiatan kali ini khusus diadakan bagi ibu hamil di Desa Putat yaitu Kelas Senam Ibu Hamil yang mengupas tentang materi kesehatan kehamilan dan persalinan sampai pada mitos yang kerap muncul pada masa kehamilan.

Kelas Senam Ibu Hamil atau Senam Bumil telah dilaksanakan sebanyak 2 (dua) kali yaitu pada Sabtu, 30 September 2017 yang lalu dan Sabtu, 7 Oktober 2017 hari ini, dan rencananya masih ada 1 (satu) pertemuan lagi pada Sabtu, 14 Oktober mendatang.

Senam Bumil dilaksanakan di Balai Padukuhan Plumbungan pada pukul 08.30 WIB sampai dengan 11.00 WIB dengan kegiatan Senam Ibu Hamil serta penyampaian materi kesehatan tentang kehamilan,  persalinan, perawatan bayi baru lahir serta mitos-mitos dalam kehamilan. Selain itu juga pemberian motivasi bumil untuk periksa ANC terpadu di Puskesmas dan pengarahan agar bumil memiliki jaminan kesehatan.

Hadir sebagai Narasumber sekaligus Instruktur Senam Bumil, Endri Winarsih, A.Md. Keb. dari UPT Puskesmas Patuk II didampingi Sukarni selaku Koordinator Kader Desa Putat.

“Hari ini kebetulan saya sendiri dari Puskesmas, Sabtu kemarin bersama Bu Yuni. Kehadiran Bumil belum bisa 100%, masih ada yang berhalangan hadir.” Jelas Endri.

Sukarni juga membenarkan perihal tersebut. Masih beberapa bumil yang belum bisa ikut karena berbagai alasan, sehingga UPT Puskesmas akan kembali mengadakan kegiatan tersebut untuk ketiga kalinya.

“Ada beberapa alasan yang disampaikan oleh Kader Padukuhan, ada yang keperluan keluarga di luar kota, ada yang masih bekerja karena usia kehamilan masih muda dan juga didapati alasan ada bumil yang malu karena mungkin masih berusia muda.” Jelas Sukarni.

Endri berharap agar bumil yang belum bisa mengikuti Kelas Senam Ibu Hamil bisa hadir sabtu pekan depan sehingga materi bisa disampaikan secara menyeluruh pada semua bumil di Desa Putat.

“Saya berharap bagi bumil yang belum ikut pada kelas-kelas yang sudah berlalu bisa hadir minggu depan. Kelas ini sangat penting bagi bumil, dan menjadi semakin penting bagi ibu yang baru hamil pertama kali dan ibu hamil usia muda.” Endri menambahkan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT