BKAD-UPK KECAMATAN PATUK KEMBALI ADAKAN PELATIHAN

02 Oktober 2017 00:36:59 WIB

Putat (SIDA)- Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD)-UPK Kecamatan Patuk kembali mengadakan pelatihan kepada masyarakat melalui Program Pelatihan Ekonomi Produktif Kerajinan Bambu yang bersumber dari Dana Sosial Alokasi Surplus UPK Kecamatan Patuk Tahun Anggaran 2016. Kali ini Padukuhan Gumawang Desa Putat sebagai lokasi pelatihan.

Potensi Kelompok Kerajinan Bambu yang ada di Padukuhan Gumawang memiliki progres yang baik. Kelompok yang belum lama dibentuk dengan pelatihan yang dibiayai APBDesa Putat tersebut mendapatkan pelatihan dari BKAD-UPK Kecamatan Patuk untuk menambah keterampilan anggotanya. Selain itu pelatihan yang diusulkan Pemerintah Desa Putat kepada BKAD-UPK Kecamatan Patuk melalui program bantuan pelatihan bagi masyarakat bertujuan agar kelompok tersebut memiliki tambahan produk kerajian. Sehingga jenis kerajinan bambunya dapat bertambah dengan harapan kuantitas dan kualitas produknya akan meningkat.

Sukardi selaku Kepala Desa Putat menyampaikan bahwa komoditas kerajinan bambu di Padukuhan Gumawang menunjukkan peningkatan yang signifikan, pemesan sudah mulai banyak sehingga hal tersebut yang menjadi dasar pengajuan usulan kegiatan pelatihan tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada BKAD-UPK Kecamatan Patuk yang selama ini selalu memberikan bantuan yang bersifat pemberdayaan bagi masyarakat, dan bantuan itupun selalu ditanjihke dengan calon penerima bantuan tentunya bertujuan agar bantuan tersebut tepat dan sesuai dengan kebutuhan.”Jelas Sukardi.

Bantuan dari BKAD-UPK Kecamatan Patuk tersebut bukanlah kali pertama diterima oleh masyarakat Desa Putat, bantuan Peralatan Kelompok, Pembinaan Kelompok, Fasilitasi Studi Banding bahkan Stimulan Jamban Sehat juga pernah diterima. Dengan bantuan tersebut tentunya masyarakat sangat terbantu dan berharap ke depan program-program tersebut masih bisa dilanjutkan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT