GUS MIFTAH, ISI TAUSIAH PADA ACARA RASULAN GUMAWANG

29 September 2017 19:39:25 WIB

Putat (SIDA)- Gus Miftah, Ustadz muda yang sudah terkenal dengan Pondok Pesantren Ora Aji miliknya hadir dalam Pengajian Akbar Dalam Rangka Rasulan Padukuhan Gumawang pada Sabtu, 16 September 2017 yang lalu. Ratusan Jamaah yang hadir di Lapangan Sepak Bola Desa Putat tersebut tak beranjak sampai tausiah yang disaapaikan Gus Miftah selesai.

Pengajian tersebut merupakan rangkaian kegiatan Rasulan Padukuhan Gumawang yang dilanjutkan dengan Kirab Budaya pada hari Minggu 17 September 2017 serta Kenduri dan Pentas Seni pada hari Senin Legi 18 September 2017.

Jamaah yang hadir bukan saja dari Padukuhan Gumawang melainkan dari Jamaah padukuhan lain bahkan ada yang sengaja datang dari tetangga desa seperti dari Desa Bunder, Desa Nglegi dan Desa Beji untuk mendengarkan tausiah dari Gus Miftah secara langsung

“Jamaah yang biasanya melihat Gus Miftah dari tayangan televisi atau siaran di radio ingin mendengarkan tausiah secara langsung.” Jelas Anggra selaku salah satu Panitia.

Selain tausiah dari Gus Miftah, Panitia juga menampilkan kesenian Rebana Sholawat dari Pondok Pesantren Al Mumtaz yang berada di Padukuhan Kerjan Desa Beji yang tidak jauh dari Padukuhan Gumawang Desa Putat. Kelompok Kesenian Islami tersebut sebagai hiburan pembuka sebelum tausiah dari Gus Miftah dimulai.

“Prinsip dari Upacara Adat Rasulan adalah untuk nguri-uri kabudayan, akan menjadi salah kalau kami melestarikan yang tidak kami miliki. Artinya potensi lokal ini harus kita lestarikan dengan cara konsisten menyelenggarakan upacara adat ini pada tahun-tahun mendatang.” Ungkap Tumiyo selaku Dukuh Gumawang.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT