SEMARAK KEMERDEKAAN, CSGK, MAWAR RIMBA DAN ISI JOGJA HIBUR WARGA PUTAT

26 Agustus 2017 03:04:23 WIB

Putat (SIDA)- Semarak peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 72 di Desa Putat masih sangat terasa. Hal itu terbukti pada Jumat, 25 Agustus 2017 dimana Grup Campursari bentukan Alm. Manthou’s CSGK, OM MAWAR RIMBA dan Mahasiswa ISI Yogyakarta tampil menghibur masyarakat di tiga lokasi yang berbeda.

CSGK pimpinan Yunianto tampil meriah menghibur masyarakt di Balai Desa Putat pada acara puncak bakti sosial yang dilaksanakan oleh WKSBM Cahyo Surgo Putat II. Orkes Melayu MAWAR RIMBA tampil habis-habisan di Padukuhan Kepil. Sedangkan Mahasiswa ISI Yogyakarta yang kental dengan seni tradisionalnya menampilkan hasil pelatihan bagi masyarakat Padukuhan Batur di Joglo Batoer Hill.

Dengan adanya acara yang bersamaan tersebut, Pemerintah Desa Putat membagi tugas untuk hadir ke seluruh lokasi sesuai dengan domisili terdekat agar mudah ditempuh. Sukardi selaku Kepala Desa Putat mengahdiri acara di Padukuhan Kepil yang notabene adalah padukuhan tempat tinggalnya. Sumadi selaku Kaur Keuangan hadir di Batoer Hill yang juga padukuhan tempat tinggalnya. Demikian pula dengan Suprapti selaku Sekretaris Desa hadir di Balai Desa Putat yang terletak di Padukuhan Putat II tempat tinggalnya.

Dari seluruh Perangkat Desa, hanya Endah yang harus berkeliling ke seluruh lokasi. Hal itu disebabkan karena tanggung jawabnya selaku Kasi Pemerintahan yang harus memastikan ketertiban, kemananan dan kelancaran seluruh lokasi acara. Meskipun Endah seorang wanita namun tidak tampak raut lelah bahkan raut susah, dengan ditemani aparat keamanan dari Babinsa Koramil Patuk serta Bhabinkamtibmas dan Petugas Patroli dari Polsek Patuk Endah berkeliling ke seluruh lokasi.

Selain dari pihak Koramil dan Polsek, Endah juga dibantu oleh Linmas Desa yang bertugas di masing-masing lokasi. Mereka saling bertukar informasi via telepon untuk memantau jalannya acara agar tetap berjalan dengan tertib dan lancar sampai usai.

Seluruh acara peringatan HUT RI Ke 72 tersebut diakhiri pada pukul 00.00 WIB sesuai dengan izin yang diberikan oleh Polsek Patuk.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT