USEP-KM SEJAHTERA TERIMA BANTUAN ALAT DARI DINSOS GUNUNGKIDUL

26 Agustus 2017 03:00:18 WIB

Putat (SIDA)- Usaha Sosial Ekonomi Produktif-Keluarga Miskin (USEP-KM) Sejahtera Desa Putat menerima bantuan peralatan dari Dinas Sosial Kabupaten Gunungkidul senilai sepuluh juta rupiah.

Bantuan tersebut diterimakan pada hari Kamis, 24 Agustus 2017 oleh rekanan dari Dinas Sosial Kabupaten Gunungkidul di Balai Padukuhan Putat Wetan yang sekaligus menjadi secretariat dari USEP-KM Sejahtera.

USEP-KM yang dibentuk pada tahun 2014 silam oleh Juni Putra Nugraha selaku Kasi Pelayanan Desa Putat sebelum menerima bantuan, mereka diberikan pelatihan oleh Dinas Sosial Kabupaten Gunungkidul dengan materi manajemen organisasi atau kelompok, cara produksi serta marketing.

Sejak USEP-KM Sejahtera dibentuk, Juni kemudian mengajukan proposal pembinaan kepada Dinas Sosial Kabupaten Gunungkidul dengan tujuan agar kemampuan dan keterampilan dari anggotanya dapat meningkat, terlebih pemahaman terhadap manajemen organisasi agar kelompok tersebut tidak musah bubar.

“Alhamdulillah, meski harus menunggu selama 3 tahun namun akhirnya proposal yang saya ajukan waktu itu bisa terealisasi.” Ungkap Juni.

Alat tersebut selanjutnya menjadi aset kelompok yang akan dimanfaatkan secara bersama untuk memproduksi makanan olahan yang selama ini telah dilakukan dengan peralatan masing-masing.

Sujinah selaku Ketua USEP-KM Sejahtera sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Dinas Sosial Kabupaten Gunungkidul yang telah memperhatikan kelompok mikro dengan memberikan bantuan pelatihan serta peralatan lengkap.

“Saya juga berterima kasih pada Pak Juni yang memfasilitasi proposal berkali-kali. Saya hanya diminta mengumpulkan foto kopi KTP dan KK dari seluruh anggota, disuruh tanda tangan dan mengantarkan proposal itu ke Dinas Sosial. Jujur, kami juga tidak paham kalau disuruh membuat proposal sendiri.” Jelas Sujinah.

Peralatan tersebut kemudian dipindahkan ke rumah salah satu anggotanya agar lebih aman dan tidak memenuhi ruangan di Balai Padukuhan. Di rumah itu pula proses produksi akan dilakukan bersama.

Diharapkan dengan bantuan tersebut, USEP-KM Sejahtera dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas produksinya sehingga tujuan kesejahteraan yang sesuai dengan nama kelompoknya dapat diwujudkan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT