REMATRI 118, SUPERHERO PEMBASMI KEK DAN ANEMIA

25 Agustus 2017 17:12:38 WIB

Putat (SIDA)- REMATRI 118 kependekan dari Remaja Putri 118 merupakan program unggulan dari Posyandu Remaja Desa Putat yang dibentuk beberapa waktu yang lalu untuk membasmi KEK dan Anemia.

REMATRI 118 itu sendiri bermakna sebagai Remaja Putri yang memiliki tugas penting yang disimbolkan dengan angka 118 sebagai Call Center yang menangani kedaruratan, dalam hal ini adalah kedaruratan dalam membasmi Remaja dengan KEK (Kekurangan Energi Kronis) dan Anemia.

REMATRI 118 memiliki ketugasan yang strategis dalam upaya menangani Remaja dengan KEK dan Anemia. Adapun inti dari tugas REMATRI 118 antara lain :

  1. Pemantauan status gizi remaja secara mandiri;
  2. Minum tablet penambah darah bagi remaja putri;
  3. Konsumi makanan sarat gizi terutama yang mengandung zat besi untuk mencegah anemia.

REMATRI 118 nantinya akan bertugas secara berkala dengan memanfaatkan pertemuan-pertemuan yang ada di tingkat padukuhan dan desa sebagai media sosialisasi untuk menyampaikan informasi terkait kerentanan remaja dengan KEK serta Anemia khususnya remaja putri.

Dengan adanya REMATRI 118 ini diharapkan akan dapat menekan angka remaja dengan KEK dan Anemia dan bahkan untuk menghilangkannya agar tidak ada lagi remaja dengan KEK dan Anemia di Desa Putat. Sehingga remaja yang ke depan akan menjadi generasi penerus tersebut akan menjadi generasi yang sehat, cerdas dan produktif.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT