KANDASKAN GANEKSA, BVC ANGKAT TROPHY

20 Agustus 2017 02:16:09 WIB

Putat (SIDA)- Juara bertahan GANEKSA Padukuhan Plumbungan harus merelakan gelarnya tahun ini pasca kekalahan dari BVC Padukuhan Bobung dengan skor 1 : 3 pada gelaran partai Final PORDUK Bola Voli Desa Putat Tahun 2017 yang dilaksanakan pada hari Sabtu malam, 19 Agustus 2017.

Sunaryo dkk. memulai permainan dengan apiknya sehingga mampu mengantarkan GANEKSA mengakhiri set pertama dengan kemenangan. Jual beli serangan sudah diperlihatkan oleh kedua tim sejak set pertama dimulai. Namun pada akhirnya BVC Bobung belum mampu meladeni serangan dari GANEKSA.

Pada set kedua Suradi dkk. dari BVC Bobung mulai bangkit dengan memberikan serangan-serangan yang akurat dan blok-blok yang tepat sehingga mampu menyudahi set kedua dengan kemenangan.

Set ketiga seolah BVC kian bersemangat, strategi dan permainan apik disuguhkan untuk menggempur pertahanan GANEKSA. Tak kalah semangat, Thukul Arwana dkk. meladeninya dengan serangan-serangan yang mematikan sehingga set ketiga berjalan dengan sengitnya, dimana skor dari kedua tim saling menyusul ketat. Strategi GANEKSA yang tertata pada set ketiga ini belum bisa meredam serangan dari BVC dan berakhir dengan kemenangan bagi BVC untuk kedua kalinya.

Memasuki set ke empat, baik BVC maupun GANEKSA mencoba merotasi pemain untuk meningkatkan performanya. Sunaryo yang sejak awal berperan sebagai center atau pengumpan, dirotasi dengan Joko. Sedangkan BVC hanya memasukkan libero untuk menjaga stamina dari Bayu sebagai bombernya.

Pada set ke empat ini GANEKSA mulai kehilangan konsentrasi, pasing dan smash dengan berbagai variasi dapat dibaca dengan baik oleh BVC. Stamina dari GANEKSA pun nampak kelelahan, terlihat dari Budi yang meminta pergantian setelah diberi umpan bertubi-tubi untuk menggempur pertahanan BVC. Pada kondisi ini, BVC mampu membaca kesempatan untuk semakin gencar memberikan serangan. Meskipun kelelahan, GANEKSA masih mampu memberikan perlawanan dan menempel ketat perolehan skor hingga berakhir dengan 21 : 25. Dengan demikian BVC meraih 3 poin sedangkan GANEKSA 1 poin, sehingga Trophy Bergilir bertajuk Piala Kepala Desa Putat resmi menjadi hak BVC Bobung.

Selain Partai Final yang memperebutkan Piala Kepala Desa Putat di partai puncak, pada partai pertama dilaksanakan pertandingan untuk memperebutkan posisi 3 dan 4 dimana VP1C Putat I berhadapan dengan BHINEKA Kepil.

Sejak set pertama, BHINEKA memberikan serangan-serangan yang akurat. VP1C dengan segenap kemampuan mencoba memberikan perlawanan dengan serangan-serangan yang tak kalah baiknya. Namun ketangguhan BHINEKA belum mampu untuk ditumbangkan oleh VP1C sehingga pertandinngan berlangsung singkat dengan kemengan BHINEKA 3 poin penuh tanpa balas.

Dari hasil tersebut, BVC Bobung berhak atas Piala Bergilir Kepala Desa Putat, Piala Tetap Juara I dan uang pembinaan senila Rp. 1 juta, GANEKSA di urutan kedua memperoleh piala dan uang pembinaan sebesar Rp. 700 ribu, BHINEKA di urutan ke tiga mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar RP. 500 ribu, VP1C di urutan ke empat mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar Rp. 300 ribu. Serta uang pembinaan sebesar Rp. 100 ribu untuk kategori Pemain Terbaik diberikan kepada Aziz Pambudi dari BVC Bobung.

Gelaran Turnamen PORDUK Bola Voli Desa Putat Tahun 2017 secara resmi ditutup oleh Juni Putra Nugraha selaku Kasi Pelayanan Desa Putat. Dalam sambutan penutupannya Juni menyampaikan terima kasih kepada panitia dan Karang Taruna Tunas Harapan atas kesuksesan pelaksanaan turnamen tahun ini. Juni juga berharap turnamen tahun depan bisa mengikutsertakan untuk tim putri.

“Saya atas nama Pemerintah Desa Putat memohon maaf kepada Karang Tarunan dan Panitia apabila dalam memberikan dukungan dan anggaran belum bisa sesuai harapan, namun demikian kami akan berusaha meningkatkan perhatian untuk tahun-tahun yang akan datang.” Jelas Juni.

Dari gelaran turnamen ini, Karang Taruna Tunas Harapan Desa Putat berhasil mengamati potensi-potensi muda dari seluruh tim. Mereka akan dikumpulkan untuk menjadi Tim Desa dan akan diikutsertakan pada turnamen terbuka bertajuk Camat Cup I yang akan diselenggarakan di Padukuhan Widoro Wetan Desa Bunder dalam waktu dekat.

Suradi selaku Ketua Karang Taruna Tunas Harapan memohon doa restu dari seluruh masyarakat Desa Putat agar upaya dari Tim Desa dalam turnamen terbuka yang akan diikuti bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Acara tersebut diakhiri dengan penyerahan piala oleh Ketua Panitia, Sutarto kepada Juara ke IV, Ketua BPD Desa Putat, A.Y. Barsono kepada Juara II dan III serta Juni kepada Juara I serta memberikan Piala Bergilir Kepala Desa Putat Tahun 2017.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT