PEMDES PUTAT CAIRKAN HONOR KADER DESA DAN PENDIDIK PAUD

18 Agustus 2017 00:19:48 WIB

Putat (SIDA) Pemerintah Desa Putat cairkan honor untuk Kader Desa dan Pendidik PAUD serta TK Non PNS alokasi Bulan Juli dan Agustus 2017. Honor tersebut disistribusikan dengan mengundang para Pendidik dan Kader Desa ke Balai Desa.

Penyaluran honor tersebut dilaksanakan pada hari Rabu, 16 Agustus 2017 bertempat di Pendopo Balai Desa untuk Kader Desa karena jumlahnya mencapai 96 orang dan untuk Pendidik PAUD dan TK Non PNS di Ruang Kasi karena hanya berjumlah 12 orang.

Di sela-sela pencairan honor tersebut, para Pendidik PAUD dan TK justru menyambut baik apabila honor dicairkan dengan sistem rapelan. Mereka merasa lebih senang menerima rapelan daripada dicairkan perbulan dengan alasan agar lebih terasa saat menerima.

“Pak, berikutnya dicairkan akhir tahun saja nggih Pak. Kersane kerasa le nampa.” Usul Astri selaku Pendidik TK Non PNS di TK PKK I Putat.

Lain halnya dengan Astri, Juni berusaha sebisa mungkin per bulan dicairkan mengingat keperluan dari masing-masing orang tidak sama dan Juni juga berupaya untuk memberikan hak mereka secepat mungkin setelah kwajiban ditunaikan.

Lha dalil e ki berikan upah itu sebelum keringatnya mengering je Bu.” Juni menjawab.

Suasana pendistribusian honor yang begitu cair menjadikan komunikas terjalin dengan baik. Hal itu juga terjadi di Kader Desa. Semua komunikasi terjalin dengan baik, Juni selaku penanggung jawab sesuai dengan ketugasannya memfasilitasi komunikasi dengan kader dan pendidik melalui media Whatsapp agar lebih erat.

“Kadang untuk bertanya secara langsung mungkin ada yang malu, jadi saya buatkan grup agar mereka leluasa dalam bertanya ataupun menyampaikan usulan dan uneg-uneg serta informasi lainnya.” Jelas Juni.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT