DUET GALUH DAN GATOT MERIAHKAN JALAN SEHAT DAN BAZAR

15 Agustus 2017 20:54:48 WIB

Putat (SIDA)- Duet Galuh Rakasiwi artis dari Jogja yang merupakan jebolan Bintang Pantura 2, sebuah ajang pencarian bakat salah satu TV Nasional dan Gatot Sujarno MC kondang dari Wonosari Gunungkidul sukses meriahkan acara Jalan Sehat dan Bazar di Kecamatan Patuk dalam rangkaian kegiatan menyambut HUT RI ke 72.

Acara yang dilaksanakan pada hari Selasa, 15 Agustus 2017 tersebut diikuti oleh masyarakat se Kecamatan Patuk, dari Dinas/ Instansi, Sekolah, serta KKN dari UIN dan UAD Yogyakarta. Puluhan doorprize yang disediakan oleh panitia turut menjadi daya tarik peserta selain hiburan duet artis Galuh dan Gatot yang diiringi oleh Grup Djoen’s Entertainmet dari Putat Wetan, Desa Putat, dan juga turut dimeriahkan oleh Reny Olivia artis lokal dari Kecamatan Patuk yang merupakan artis langganan dari SRGK atau Campursari Pendopo Kang Tedjo yang dipimpin Dhimas Tedjo Blangkon.

Doorprize selain disediakan oleh panitia juga sumbangan dari Dinas/ Instansi, Lembaga Keuangan, Stasiun TV serta Donatur Pengusaha lokal. Doorprize utama berupa sebuah sepeda gunung dan sepeda mini di urutan kedua serta televisi di urutan ke tiga. Selain itu puluhan hadiah lain juga dibagikan seperti mug, gelas, piring, kompor gas, kipas angin dan lainnya.

Selain jalan sehat, panitia juga menyediakan stand bazar untuk seluruh desa di Kecamatan Patuk dan stand untuk UPK Patuk dengan produk dari kelompok usaha binaannya. Hampir seluruh stand ramai dikunjungi pembeli yang juga peserta jalan sehat, bahkan ada stand makanan tradisional yang menyajikan jadah tempe sudah habis terjual sebelum jalan sehat dilaksanakan.

Baryono B. Prasetyo, SIP. selaku Kasi PMD Kecamatan Patuk sekaligus Koordinator acara Jalan Sehat dan Bazar tersebut sangat puas dengan rangkaian acara yang berjalan lancar dan meriah. Beliau sangat berterima kasih kepada rekan-rekan yang tergabung dalam Seksi Jalan Sehat dan Bazar seperti Agus Triyono dan Arif Isnanto Nurhuda dari UPK Kecamatan Patuk, Sumitro dan M. Taufiq dari Staf PMD, Hety Suryani dari Dinas Dukcapil yang berada di Patuk, Juni Putra Nugraha dari Perangkat Desa Putat sekaligus Manager dari Djoen’s Entertainment serta mahasiswa di Patuk yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Kecamatan Patuk (FMKP).

Acara semakin lengkap dengan kegiatan Donor Darah yang difasilitasi oleh Daliyo dkk selaku Pengurus PMI Kecamatan Patuk dengan dukungan penuh dari PMI Kabupaten Gunungkidul. Aksi donor ini pun juga dipadati oleh peserta yang ingin mendonorkan darahnya.

“Alhamdulillah, animo masyarakat di Patuk untuk donor darah sangat baik. Banyak sekali pendaftarnya yang berhasil mendonorkan darah, meskipun ada juga yang gagal karena saat tes darah memiliki HB yang tinggi sehingga tidak bisa didonorkan.” Jelas Daliyo.

Menurut Daliyo, tingginya HB tersebut paling banyak didominasi karena kurang istirahat serta kurangnya konsumsi air putih. Daliyo mengemukakan fakta tersebut setelah berbincang-bincang dengan para calon pendonor yang gagal setelah dilakukan tes darah.

Acara Jalan Sehat dan Bazar tersebut diakhiri pada pukul 11.30 WIB dengan lagu Indonesia Pusaka yang dinyanyikan bersama oleh Panitia dan peserta dan dilanjutkan dengan undian doorprize utama yang diundi sampai tiga kali karena undian pertama dan kedua tak satupun peserta yang memiliki nomor undian yang diumumkan. Akhirnya undian ke tiga dilakukan dan yang beruntung adalah mahasiswa KKN dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan diserahkan langsung oleh Camat Patuk, R. Haryo Ambar Suwardi, SH. M.Si.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT