PKH TAHAP II DIDISTRIBUSIKAN HARI INI

15 Agustus 2017 19:25:13 WIB

Putat (SIDA)- Hari ini, Selasa 15 Agustus 2017 dana bantuan dari Program Keluarga Harapan (PKH) didistribusikan kembali. Desa Putat kembali menjadi titik distribusi di Kecamatan Patuk.

Dimulai pada pukul 08.00 WIB dan selesai sekitar pukul 18.00 WIB berjalan dengan cukup lancar. Kali ini Desa Putat menjadi titik distribusi untuk lima desa yaitu Nglegi, Putat, Nglanggeran, Ngoro-Oro dan Terbah, sedangkan enam desa yang lain Bunder, Beji, Pengkok, Semoyo, Salam dan Patuk bertempat di Balai Desa Beji.

Pada distribusi kali ini, titik distribusi di Kecamatan Patuk dibagi menjadi dua titik dan dilaksanakan hanya dalm waktu satu hari. Sedangkan sistem kerja dari Pendamping PKH adalah saling bantu antar kecamatan. Yaitu Pendamping PKH dari wilayah kecamatan lain membantu di Patuk, begitupun sebaliknya. Hal tersebut dilakukan untuk efektifitas waktu distribusi.

Pada distribusi Tahap II ini, Heri selaku Koordinator PKH Kecamatan Patuk menyampaikan bahwa proposal terkait anggaran yang diperlukan untuk sarana dan prasarana disetujui oleh Bank Mandiri meskipun belum tahu secara pasti apakah persetujuan tersebut sesuai dengan proposal yang disampaikan. Proposal tersebut disusun atas pengalaman di lapangan pada distribusi Tahap I dimana anggaran untuk sarana dan prasarana belum memadai.

"Tahap pertama kemarin memang anggaran yang diberikan kurang memadai. Perdes Desa Putat mengatur sewa gedung saja untuk satu hari adalah 350 ribu, sedangkan yang diberikan senilai 200 ribu itupun kami masih menanggung uang lelah untuk Linmas Desa sejumlah 2 orang per hari." Jelas Juni.

Dwi selaku Pendamping PKH melalui sambungan telepon menyampaikan bahwa proposal anggaran yang disampaikan ke Bank Mandiri sudah disetujui meskipun belum tahu secara rinci apakah keseluruhan pengajuan anggaran disetujui ataukah ada penyesuaian sesuai dengan anggaran dari Bank Mandiri.

"Kepastian akan adanya anggaran yang layak untuk operasional saya terima via telepon dari Mbak Dwi, semoga bisa sesuai dengan proposal agar teman-teman dari Pendamping PKH tidak kebingungan dengan kendala yang dihadapi di lapangan." Imbuh Juni.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT