PEMERINTAH KALURAHAN PUTAT MENERIMA PENERJUNAN KKN UNY

wahyun 21 Oktober 2024 13:13:15 WIB

Putat (SIDA) – Pemerintah Kalurahan Putat menerima mahasiswa KKN UNY pada Senin (21/10/2024). Acara penerimaan seklaigus penerjunan ini dilaksanakan di Aula Kalurahan Putat dan dihadiri oleh Tumijan, Pamong Pemerintah Kalurahan Putat yang mewakili Lurah Putat, Dosen Pembimbing Lapangan, Dukuh Gumawang, dan mahasiswa KKN UNY sejumlah 20 orang.

Mahasiswa KKN ini akan ditempatkan di dua padukuhan yaitu Plumbungan dan Gumawang. Namun demikian tidak menutup kemungkinan dapat berkegiatan di wilayah padukuhan lain jika diperlukan. Hal ini disampaikan oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) saat memberikan sambutan resmi pelepasan mahasiswa KKN. DPL juga menyampaikan kegiatan KKN ini merupakan impelementasi dari Tri Dharma Pendidikan dan Kurikulum Merdeka yang menuntut mahasiswa tidak hanya belajar di bangku kuliah namun juga belajar dengan terjun langsung di masyarakat.

Menggapi sambutan penyerahan mahasiswa KKN oleh DPT, Tumijan menyampaikan rasa terima kasih atas program KKN UNY yang akan dilaksanakan di Kalurahan Putat. Dengan adanya program ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam bentuk peningkatan kapasitas masyarakat dan menjadi sumber inspirasi untuk pelajar di Kalurahan Putat agar bercita-cita meneruskan pendidikan hingga bangku perkuliahan.

Setelah sambutan-sambutan selesai, acara dilanjutkan dengan penyerahan mahasiswa KKN secara simbolis dari DPL kepada Pemerintah Kalurahan Putat. Acara diakhiri dengan foto bersama.

Untuk mengoptimalkan hasil KKN yang akan dilaksanakan hingga akhir tahun ini, mahasiwa KKN telah melakukan survey dan observasi lapangan pada minggu lalu. Observasi dilakukan dengan metode wawancara dengan Dukuh Gumawang, Dwi Setyaningsih, S.Pd. dan Dukuh Plumbungan, Sulistyo. Selain wawancara, mahasiswa juga melakukan observasi dengan berkeliling lapangan. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT