RASULAN PADUKUHAN PUTAT II BERLANGSUNG MERIAH

14 Agustus 2017 13:10:39 WIB

Putat (SIDA)- Rasulan Padukuhan Putat II berlangsung meriah. Rasulan yang yang sudah menjadi agenda tahunan khususnya di Putat II ini dikemas dengan beberapa rangkaian acara. Dan puncaknya adalah kenduri yang dilaksanakan pada hari Senin, 14 Agustus 2017 di Balai Padukuhan Putat II sekitar pukul 11.00 WIB.

Rasulan sebagai simbol bahwa rasa kegotongroyongan juga kearifan lokal masih sangat terjaga. Dukuh Putat II, Yashinta Ratnawati dalam sambutan singkatnya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada warganya dan meminta untuk tetap menjaga tradisi budaya yang sudah turun temurun tersebut. Pada tahun ini terjadi peningkatan kesadaran dan semangat dari seluruh lapisan masyarakat Putat II yang dibuktikan degan manunggaling kawulo (bersatunya masyarakat) baik Karang Taruna juga warga masyarakat, mulai dari kegiatan Olahraga, Kirab Budaya, Pertunjukan Elektone juga Seni Jathilan.

"Acara yang menelan anggaran kurang lebih 30 juta rupiah bisa kami laksanakan secara swadaya juga dibantu sponsor dari beberapa Perusahan pendukung melalui proposal." Sinta menjelaskan.

Semoga tradisi budaya semacam ini masih bisa menjadi salah satu media pemersatu masyarakat padukuhan dan desa.

Dokumen Lampiran : RASULAN PADUKUHAN PUTAT II BERLANGSUNG MERIAH


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT