DIALOG SINERGI MEMBANGUN BANGSA BERSAMA MENTERI PERHUBUNGAN

Jk.Bl4ncir 12 Agustus 2017 18:57:40 WIB

Putat (SIDA)- Acara Dialog Nasional Indonesiaku dari Lembaga Pengkajian Pendidikan yang bertajuk Sinergi  Membangun Bangsa dilaksanakan pada hari Sabtu,12 Agustus 2017 jam 09.00 WIB bertempat di Bangsal Sewokoprojo Wonosari Kabupaten Gunungkidul dan dihadiri oleh Menteri Perhubungan RI, Wakil Bupati Gunungkidul, Bupati Puncak Jaya, Perwakilan dari Miangas Sulawesi Utara, Kepala Desa Se Gunungkidul, tamu undangan  serta dari Metro TV selaku peliput acara tersebut. Acara dibuka dengan penampilan anak-anak dari Omah Cangkem Yogyakarta dengan nyanyian beatboxnya dan hiburan lawak dari 3 Komedian Jogja yang tergabung dalam grup Triyoga.

“Kami mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Bapak Menteri Perhubungan dan rombongan di Gunungkidul dan kami memohon maaf pada semua bahwasannya Bupati Gunungkidul tidak bisa menyambut kehadiran para tamu dikarenakan baru ada acara bersamaan dengan Bapak Gubernur di Pantai Sepanjang, semoga acara dialog ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan bagi semuanya.“ Ungkap Imawan Wahyudi selaku Wakil Bupati Gunungkidul.

Acara dialog yang diliput dan akan disiarkan oleh Metro TV ini menghadirkan Ir. Budi Karya Sumadi selaku Menteri Perhubungan Republik Indonesia sebagai narasumber dan akan dipandu oleh Suryo Pratomo presenter program Economic Challenger metroTV. Dalam dialog ini dibahas bagaimana pentingnya infrastuktur yang akan dibangun sehingga alur hubungan antar daerah terwujud dan tentunya akan mempercepat pertumbuhan ekonomi. Sebagai contohnya adalah pembangunan bandara di Miangas Sulawesi Utara yang berpenduduk hanya sekitar 802 jiwa dan mayoritas adalah nelayan, mereka sangat merasakan dampak yang sangat menguntungkan dari adanya bandara yang dibangun pada 19 Oktober 2016  tersebut, kementrian Perhubungan juga merencanakan perbanyakan pembangunan jalan tol.

“Bapak Menteri, kita sekarang ini kan sedang di Gunungkidul bagaimana atau kira-kira apa yang akan dilakukan Kementerian Perhubungan di Gunungkidul ini?“ Tanya Suryo Pratomo selaku Moderator.

“Kalo di Gunungkidul ini kan ada Pangkalan Udara Gading, bisa kita buat Second Airport setelah bandara di Kulon Progo untuk dijadikan sebagai Airport khusus Turis yang akan berkunjung ke Gunungkidul. Nanti akan kita bicarakan dengan pihak Angkatan Udara dan juga Ibu Bupati.“ Jawab Menteri Perhubungan.

Acara ditutup oleh penampilan menawan seniman keroncong wanita Endah Laras dengan lagu sepasang mata bola serta diakiri dengan ramah tamah.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT