MITRA GUNUNGKIDUL DAN SEMIN BERBAGI MENYALURKAN SHODAQOH DONATUR UNTUK 100 ANAK YATIM PIATU SE-KAPAN

wahyun 01 September 2024 18:16:04 WIB

Putat (SIDA) – Komunitas Mitra Gunungkidul bersama Semin Berbagi menyelenggarakan acara penyaluran santunan untuk anak yatim/piatu dan yatim piatu pada Minggu (01/09/2024). Santunan dalam bentuk uang tunai diberikan kepada 100 anak yatim/piatu yang berasal dari sebelas kalurahan se-Kapanewon Patuk. Acara dilaksanakan di Balai Kalurahan Putat.

Agenda yang dilaksanakan pagi hingga siang hari ini dhadiri oleh 100 anak yatim piatu bersama pendampingnya, Panewu Patuk yang diwakili oleh Jawatan Sosial, Bhabinkamtibmas Putat, Babinsa Putat, Lurah Putat yang diwakili Kamituwa, beberapa donatur, dan personil dari Mitra Gunungkidul, Semin Berbagi, serta Komunitas Sosial lainnya.

Acara dimulai dengan sambutan dari ketua penyelenggara dan Panewu Patuk yang diwakili oleh Jawatan Sosial. Subasmi memberikan motivasi kepada anak-anak yang hadir bahwa sekalipun banyak keterbatasan yang dihadapi saat ini namun dengan semangat dan tekad yang tinggi pasti segala cita-cita akan tercapai. Bhabinkamtibmas Putat juga menambahkan pengalaman hidup yang dimiliki. “Saya ditinggal Bapak saya saat umur 3 tahun, tapi saya tetap semangat menjalani hidup dan akhirnya dapat menggapai cita-cita,” tegasnya.

Selanjutnya Kamituwa diminta memberikan motivasi kepada anak yatim piatu yang hadir. Kamituwa menyampaikan sekalipun orang tua sudah dipanggil Alloh SWT terlebih dahulu, sebagai anak masih tetap bisa berbakti yaitu dengan selalu mengirimkan doa. “Karena ada tiga amalan yang tidak akan terputus pahalanya sekalipun manusia sudah meninggal dunia yaitu doa dari anak sholih sholihah, amal jariyah, dan ilmu yang bermanfaat,” ujarnya.

Acara semakin semarak karena penyelenggara acara memberikan kejutan kepada salah satu anak yang berulang tahun yaitu dengan memberikan kue ulang tahun dan buket hadiah. Semua yang hadir juga memberikan nyanyian “Selamat Ulang Tahun” mengiringi acara peniupan lilin.

Acara inti yaitu pemberian amplop santunan kepada anak yatim piatu dilaksanakan dengan memanggil secara bertahap untuk maju ke depan. Santuan diserahkan oleh para tamu undangan termasuk donatur  yang hadir secara bergantian. Dana santunan ini diharapkan dapat membantu perekonomian keluarga dan memberikan motivasi kepada anak-anak untuk semangat meraih mimpi. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT