PEMBINAAN POKJA II DAN UP2K PKK KALURAHAN PUTAT OLEH IBU BUPATI

wahyun 22 Agustus 2024 13:55:10 WIB

Putat (SIDA)- Pertemuan rutin PKK Kalurahan Putat edisi Agustus 2024 yang dilaksanakan Jumat (22/08/2024) tampak berbeda. Terasa lebih semangat karena dilaksanakan di bulan peringatan kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia dan semakin istimewa lagi karena dihadiri oleh Ibu Bupati Gunungkidul yaitu Diah Sunaryanta.

Kunjungan yang dilaksanakan siang hari ini dalam rangka pembinaan Pokja II ini dihadiri oleh rombongan Tim Penggerak PKK Kabupaten Gunungkidul, Panewu Patuk, Lurah Putat, Pamong Putat, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa Putat. Selain dalam rangka menerima kunjungan Ibu Bupati, pada pertemuan yang dilaksanakan di Aula Kalurahan Putat ini PKK Kalurahan Putat tetap melaksanakan arisan dan koordinasi rutin seperti biasa.

Dalam kesempatan yang juga dihadiri oleh 45 orang anggota PKK dari 9 padukuhan ini PKK Kalurahan Putat menampilkan produk UMKM yang merupakan salah satu bentuk UP2K di Kalurahan Putat yaitu Kacang Sangan “Kreweng”. Selain itu juga ditampilkan produk UMKM hasil UP2K dari PKK sembilan padukuhan antara lain aneka keripik, wedang “Seruputan” (Seruni Putat Wetan), Ampyang Coklat, Rengginan, dan produk olahan makanan lainnya. PKK juga menampilkan produk kerajinan kayu yang juga merupakan salah satu potensi di Kalurahan Putat.

Selain agenda pembinaan Pokja II PKK, Ibu Bupati yang juga sekaligus ketua PKK Kabupaten ini menyerahkan dana stimulan untuk UP2K (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga) PKK. Dana sebesar Rp 2.000.000 ini diharapkan dapat digunakan PKK untuk mengembangkan kegiatan UP2K PKK Kalurahan Putat. Stimulan diserahkan secara simbolis oleh Ibu Bupati kepada Ketua TP PKK Kalurahan Putat, Murtini. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT